18 April 2021, 16:16 WIB

Tim Garuda Select Menang Telak Atas QPR U-18 


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

TIM angkatan ketiga Garuda Select meraih kemenangan perdana mereka dalam lawatannya ke Inggris atas Queens Park Rangers U-18 dengan skor 5-1. Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahan di musim lalu dimana Garuda Select dipaksa kalah 5-8 dari QPR U-18.

Direktur Sepakbola GarudaSelect, Dennis Wise, menilai kemenangan ini merupakan penampilan yang luar biasa dari tim secara keseluruhan.

"Saya pikir kami bermain dengan sangat baik, terutama di babak pertama. Kami tampil sesuai harapan dan mampu unggul beberapa gol. Kami melakukan beberapa pergantian pemain untuk memberikan menit bermain," kata Dennis dalam laman resmi, Minggu (18/4).

Penampilan tim dalam pertandingan ini mendapatkan apresiasi, khususnya pada babak pertama. Tim langsung mengambil inisiatif permainan dan melakukan sejumlah tekanan.

Hasilnya tidak lama berselang Garuda Select mampu membuka keunggulan dari Hokky Caraka pada menit ke 11. Unggul satu gol membuat Garuda Select mendapatkan momentum dan lagi lagi Caraka menambahkan golnya pada menit ke 26. Babak satu akhirnya ditutup dengan gol dari M. Faiz Maulana di menit ke 42.

Memasuki babak kedua Garuda Select masih dapat mempertahankan momentum dengan manambah pundi gol di menit ke 46 melalui Rafli Asrul. Setelah itu pada menit ke 67 giliran Wahyu Agong Drajat yang menambahkan gol bagi Garuda Select.

"Para pemain menekan lawan dengan baik. Kami bermain sebagai sebuah tim, yang tentu merupakan hal penting. Saya juga sangat puas karena mereka bermain efektif ketika mendapatkan peluang,” terang Dennis.

“Secara keseluruhan, etos kerja para pemain berada di level yang tinggi, terutama cara semangat mereka dalam merebut bola. Operan-operan para pemain juga berkualitas dan menciptakan masalah bagi QPR," imbuh Dennis.

Sayang dalam laga kali ini Garuda Select belum dapat mempertahankan clean sheet karena harus kecolongan dari QPR melalui titik putih di masa injury time babak kedua.

"Satu-satunya hal yang mengecewakan bagi saya adalah kami kemasukan gol. Saya ingin kami mencatatkan clean-sheet dan kami seharusnya bisa melakukan hal tersebut. Saya harus jujur bahwa itu merupakan cara bertahan yang buruk (sehingga harus melakukan pelanggaran) dan ini terasa mengecewakan," keluh Dennis.

Terlepas daripada kecolongan gol di menit akhir Dennis menuturkan kemenangan ini menjadi penting bagi para pemain. Terutama setelah di laga sebelumnya dikalahkan Swindon Town U-18 dengan skor 1-0. Di laga selanjutnya Garuda Select akan dijadwalkan menghadapi Leeds United U-18 pada Selasa (20/4).

"Kemenangan ini akan memberikan kepercayaan diri. Ini merupakan hal yang sangat penting karena kami akan menghadapi beberapa lawan tangguh kedepannya, seperti Leeds, Huddersfield Town, Watford, Crystal Palace," pungkas Dennis. (Dro/Garudaselect/OL-09)

BERITA TERKAIT