18 April 2021, 06:46 WIB

Newcastle Ganggu Upaya West Ham Raih Tiket Liga Champions


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

UPAYA West Ham United meraih tiket ke Liga Champions musim depan mengalami hambatan setelah mereka menyerah 3-2 dari Newcastle United lewat gol telat Joe Willock di laga Liga Primer Inggris, Minggu (18/4) dini hari WIB.

The Magpies membuang keunggulan dua gol menjelang akhir laga di St James Park sebelum Willock, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol penentu kemenangan.

Kemenangan atas the Hammers membuat Newcastle, kini, unggul sembilan poin dari zona degradasi saat kompetisi menyisakan enam laga lagi.

Baca juga: Kalah dari Wolves, Sheffield Terdegradasi

Newcastle unggul 2-0 di akhir babak pertama berkat gol bunuh diri Issa Diop dan gol Joelinton memanfaatkan blunder kiper West Ham Lukasz Fabianski.

West Ham juga harus kehilangan seorang pemain setelah bek Craig Dawson diusir wasit karena menerima dua kartu kuning.

Namun, West Ham berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Diop dan eksekusi penalti Jesse Lingard, 10 menit sebelum laga berakhir.

Namun, gelandang pinjaman dari Arsenal, Willock, memastikan Newcastle meraih kemenangan penting.

Bertahan di Liga Primer Inggris akan menjadi prestasi gemilang bagi Steve Bruce yang harus menghadapi perselisihan antarpemain dan pembicaraan penjualan klub yang mengganggu konsentreasi Newcaslte.

"Saya tidak akan berlebihan merayakan kemenangan ini. Saya selalu mengatakan akumulasi poin adalah yang terpenting. Tiga lima poin, menurut saya, belum cukup. Karenanya, kami tidak bisa terlalu bergembira pada saat ini," kata Bruce.

"Kami masih memiliki enam laga lagi. Apakah kami bisa mengalahkan raihan 44 poin pada musim lalu? Kita akan berusaha sekuat mungkin," lanjutnya.

Kekalahan dari Newcastle adalah pukulan telak bagi West Ham yang secara mengejutkan masih berpeluang lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Klub besutan David Moyes itu, kini, masih bertahan di peringkat empat klasemen. Namun, Chelsea hanya tertinggal satu poin dan memiliki tabungan satu laga sementara Liverpool, yang berada di peringkat lima, jika bisa menang atas Leeds United, Senin (19/4), akan menyalip posisi the Magpies. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT