18 April 2021, 05:40 WIB

Gol Telat Lirola Antar Marseille Kalahkan Lorient


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

POL Lirola mengantarkan Marseille menang dramatis atas Lorient seusai gol telatnya memastikan laga pekan ke-33 Ligue 1 berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Velodrome, Sabtu (17/4).

Lirola mencetak gol keduanya di laga itu pada menit pertama injury time dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan kiriman Dimitri Payet.

Sebelumnya, Marseille tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 ketika umpan terobosan Yoane Wissa diselesaikan dengan sempurna oleh Terem Moffi.

Baca juga: Rennes Gunduli Angers

Skor 0-1 bagi Lorient bertahan hingga turun minum dan delapan menit memasuki babak kedua Marseille menyamakan kedudukan saat Payet melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang tim tamu dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Tiga menit berselang, Marseille sukses membalikkan keadaan saat Lirola menyelesaikan sempurna umpan terobosan dari Florian Thauvin.

Namun, keunggulan itu raib kembali saat Moffi mencetak gol keduanya mengakhiri sebuah serangan cepat pada menit ke-70. Beruntung, Lirola
mencetak gol keduanya di pengujung laga demi mengunci kemenangan Marseille.

Hasil itu membuat Marseille kembali mengamankan posisi keenam klasemen setelah sempat digusur Rennes, beberapa jam sebelumnya.

Marseille memiliki 52 poin, unggul satu poin atas Rennes dan hanya tertinggal selisih gol dari RC Lens yang menempati posisi terakhir zona kualifikasi Eropa.

Sementara itu, Lorient (32) terancam terperosok ke zona playoff degradasi apabila Nimes (30) menang besok, .

Di pertandingan selanjutnya, Marseille akan melawat ke markas Reims, Jumat (23/4), dua hari sebelumn Lorient menjamu Bordeaux di Stadion Moustoir. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT