16 April 2021, 17:46 WIB

Liverpool Tanpa Gelar Musim ini, Setan Merah Masih Yang Terbaik


Widhoroso | Sepak Bola

MANCHESTER United masih tetap menjadi klub sepakbola paling sukses di Inggris setelah Liverpool dipasikan melewati musim 2020-2021 ini tanpa trofi usai tersingkir dari Liga Champions. Liverpool kalah agregat 1-3 dari Real Madrid di perempatfinal Liga Champions.

Tereliminasinya The Reds dari panggung Eropa berarti mereka sudah hampir bisa dipastikan tidak akan bisa memenangkan trofi apa pun musim ini. Alhasil, United tetap menjadi tim tersukses di Inggris dengan koleksi 66 trofi dari semua kompetisi, mengungguli rival Liverpool yang memiliki 65 trofi.

Manchester United musim ini berperluang menambah trofi juara setelah lolos ke semifinal Liga Europa. Setan Merah juga lebih dominan di kompetisi kasta tertinggi Inggris dengan bukti torehan 20 gelar mereka, 13 di antaranya diraih di era Liga Primer.

Liverpool sendiri baru membuka puasa juara liga mereka ketika merengkuh trofi Liga Primer pertama dalam 30 tahun terakhir musim 2019-2020 lalu, membuat tabungan piala mereka menjadi 19. Tapi, kubu Merseyside punya kebanggaan tersendiri karena punya lebih banyak koleksi trofi eropa mau pun internasional, yakni 14 berbanding delapan milik United.

United dan Liverpool berada jauh di depan Arsenal yang berada di urutan ketiga yang sukses memenangkan 48 trofi. Chelsea dan Manchester City melengkapi daftar lima besar klub Inggris dengan raihan trofi terbanyak dengan masing-masing memiliki 31 dan 26 piala. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT