16 April 2021, 15:42 WIB

Marco Motta Absen di Leg Kedua, PSM Merasa tak Diuntungkan


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH PSM Makassar Syamsuddin Batolla menilai absennya pemain asing Persija Jakarta, Marco Motta, di leg kedua tidak menguntungkan timnya. Menurutnya, tanpa adanya Marco Motta, Persija tetap merupakan tim yang solid dan kuat.

Marco Motta harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang diterima saat leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 pada Kamis (15/4) dengan hasil imbang 0-0.

Syamsuddin menyebut materi pemain Persija kualitasnya tidak jauh berbeda antara pemain inti dan pelapis. Persija tidak akan kesulitan untuk mencari pemain pengganti yang memiliki kualitas sama.

Baca juga: PSM Makassar Versus Persija Jakarta Berakhir Imbang

Pada leg kedua nanti, para pemain diminta tetap mewaspadai seluruh pemain Persija. Syamsuddin juga meminta anak asuhnya untuk tampil dengan gaya permainan PSM. Serta, bekerja keras seperti yang ditunjukkan pada pertandingan leg pertama.

“Saya kira siapapun yang main di Persija, karena materi di bangku cadangan dengan yang bermain, boleh dikatakan perbedaanya enggak jauh,” ujar Syamsuddin dalam keterangan resmi, Jumat (16/4).

Meski target awal tim ingin memenangkan pertandingan, skor 0-0 dirasa cukup. Setidaknya PSM mendapat gambaran menuju leg kedua. Dalam hal ini, terkait upaya mencari celah dari ekurangan Persija.

Baca juga: Kiper Persib Optimistis Timnya Mampu Redam Skuad PSS Sleman

"Kami selalu ingin memenangkan setiap pertandingan. Tapi, kita tahu Persija juga bukan tim yang malah di atas kami. Kalau dilihat dari materi pemain dia punya semua, jadi saya mensyukuri karena hasil draw ini yang saya harapkan," pungkas Syamsuddin.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Sudirman memuji pertahanan PSM Makassar yang kokoh meredam serangan pemain Persija. “Seperti yang saya bilang, mereka sangat fanatik dalam bermain. Mereka tidak memberi ruang pada pemain kami untuk menciptakan peluang di daerah kotak penalti mereka," tutur Sudirman.

Diketahui, leg kedua antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta akan digelar pada 18 April mendatang di Stadion Manahan Solo.(OL-11)
 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT