16 April 2021, 12:14 WIB

Solskjaer Ingin MU Tutup Musim dengan Trofi


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bertekad menutup musim ini dengan meraih setidaknya satu trofi. MU berkesempatan mewujudkan itu setelah melanjutkan langkah ke babak semifinal Liga Europa.

MU lolos ke semifinal setelah kembali mengamankan skor 2-0 atas Granada di leg kedua perempat-final, Jumat (16/4) dini hari WIB, untuk menggenapi agregat menjadi 4-0.

Di semifinal, MU akan bertemu dengan AS Roma yang mampu melewati adangan Ajax di babak perempat final.

"Kami akan menantikan laga kontra Roma. Kami sudah mencapai semifinal. Dan bertemu Roma jadi semifinal Eropa yang ideal, sebab mereka tim yang punya sejarah," kata Solskjaer.

"Kami punya rekam jejak relatif baik menghadapi tim-tim Italia sebelumnya. Kami menghadapi mereka dengan harapan mencapai final. Jika bisa menutup musim ini dengan sebuah trofi, tentu itu capaian luar biasa," lanjutnya.

Baca juga:  MU Jaga Rekor Tandang Setelah Pecundangi Tottenham

Namun, Solskjaer dihantui rekor buruk. Sejak Solskjaer jadi pelatih Man United pada Desember 2018, Setan Merah selalu gagal dalam empat kali kesempatan semifinal di semua ajang.

Kegagalan diderita Setan Merah pada semifinal Piala Liga Inggris (2019-2020, 2020-2021), Piala FA (2019-2020), dan Liga Europa (2019-2021).

Solskjaer meyakini bahwa pada kesempatan ini skuadnya dapat tampil lebih baik dan memutus rekor buruk tersebut.

"Kami akan menikmati kesempatan untuk melaju ke final. Kami ingin menggunakan kekecewaan dari kekalahan yang kami alami untuk memotivasi mencapai final," katanya.(BBC/OL-5)

BERITA TERKAIT