16 April 2021, 11:02 WIB

Mikel Arteta Waspadai Rekor Emery


Akmal Fauzi | Sepak Bola

ARSENAL berhasil lolos ke semifinal Liga Europa usai menaklukan Slavia Praha 4-0 di leg kedua perempat final.

Arsenal berhak melaju ke laga selanjutnya setelah menang agregat 5-1. Di empat besar mereka akan bertemu Villarreal, klub yang kini ditukangi Unai Emery, eks pelatih The Gunners.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku timnya akan kesulitan menghadapi Villarreal di semifinal Liga Europa, 29 April 2021. Dia melontarkan pujian kepada Emery, yang disebutnya pelatih tersukses di Liga Europa.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Unai (Emery) adalah salah satu pelatih paling sukses di kompetisi ini," kata Arteta.

Baca juga: Bertemu Arsenal, Emery Fokus Unjuk Kemampuan Villarreal

Emery pernah melatih The Gunners selama 1,5 tahun sebelum akhirnya digantikan Arteta pada Desember 2019 hingga sekarang. Emery sudah mengoleksi tiga gelar Liga Europa yang diperolehnya saat menukangi Sevilla.

Terlepas dari hal tersebut, Arteta juga memuji agresivitas timnya. Menurutnya, kemenangan atas Slavia Praha membantu the Gunners untuk lebih percaya diri menghadapi Sheffield United di Liga Primer Inggris, akhir pekan ini.

"Ini adalah kemenangan penting di momen yang krusial. Kami menang dengan cara yang meyakinkan. Pujian saya tertuju untuk para pemain," jelasnya.(Footballlondon/OL-5)

BERITA TERKAIT