16 April 2021, 01:02 WIB

Haaland Minta Gaji Rp610 Miliar Per Tahun!


Widhoroso | Sepak Bola

KEINGINAN Barcelona, Real Madrid, atau klub lain yang ingin mendatangkan Eerling Braut Haaland sepertinya akan kandas. Pasalnya, striker Borussia Dortmund itu dikabarkan meminta gaji 35 juta euro atau sekitar Rp610 miliar per tahun bagi klub yang menginginkan dirinya.

Permintaan gaji sebesar itu dikabarkan telah dilontarkan pihak Haaland kepada salah satu klub asal Inggris yang berminat kepadanya. Akibatnya, klub Liga Primer itu akhirnya mundur dari perburuan mendapatkan pemain berambut pirang tersebut.

Syarat tersebut akan sulit untuk diterima klub-klub yang ingin meminang pemain berusia 20 tahun asal Norwegia itu. Di tengah krisis keuangan yang melanda akibat pandemi Covid-19, sulit bagi klub-klub kaya sekalipun mengeluarkan uang sebesar itu untuk menggaji satu pemain.      

Barcelona disebut persyaratan seperti itu tidak mungkin diwujudkan ditengah kondisi keuangan saat ini. Sedangkan Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak mau mengeluarkan uang untuk Haaland meskipun melihat pemain tersebut cocok sebagai 'Galactico' untuk bergabung di  Santiago Bernabeu.

Besarnya permintaan gaji tersebut akan makin membebani klub-klub tabf berminat karena nilai jual Haaland yang tinggi. Dortmund disebutkan telah membanderol bintang itu dengan harga 180 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun. (Goal.com/OL-15)

BERITA TERKAIT