16 April 2021, 00:36 WIB

Courtois Tidak Sabar Menanti Reuni Dengan Chelsea


Widhoroso | Sepak Bola

KIPER Real Madrid, Thibaut Courtois tidak sabar menanti saat reuni dengan klub lamanya Chelsea di semifinal Liga Champions UEFA. Real Madrid akan menjamu Chelsea pada leg pertama 27 April mendatang sebelum menjadi tamu di Stamford Bridge pada 5 Mei.

Pada musim panas 2018, setelah sebelumnya menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Spanyol bersama Atletico Madrid, Courtois menegaskan bahwa dia ingin meninggalkan London barat. Keinginan pemain asal Belgia itu akhirnya terkabul setelah dilepas Chelsea ke Real Madrid.

"Akan sangat menyenangkan melihat banyak wajah yang familiar dan saya berharap ada publik di Stamford Bridge karena ada banyak momen bahagia yang saya alami di sana," ujar Courtois.

"Meski kepergian saya mungkin tidak dengan cara terbaik, atau begitulah, bahwa itu bukan cara terbaik, saya hanya memiliki kenangan yang indah. Dua Liga Primer Inggris, banyak trofi yang lain saya sangat senang menghadapi mereka. Tapi hanya ada satu tim yang bisa mencapai final dan saya berharap itu adalah Real Madrid," imbuhnya.

Chelsea merekrut Courtois pada musim panas 2011 dan langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid. Selama tiga musim bermain di Atletico Madrid, Courtois meraih satu gelar La Liga dan mencapai final Liga Champions.

Courtois kemudian menjadi kiper utama di Chelsea pada 2014, dengan mencatatkan 154 penampilan dan membawa klub memenangkan dua gelar Liga Primer, ditambah Piala FA dan Piala Liga. Real Madrid mendapatkan Courtois dengan harga £35 juta. Hingga kini, ia telah  menjalani 119 penampilan untuk klub La Liga itu dengan menghadirkan trofi liga dan Piala Dunia Antarklub. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT