15 April 2021, 06:39 WIB

Klopp Tegaskan Tekad Lolos ke Liga Champions Musim Depan


Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya harus segera melupakan kekecewaan tersingkir dari Liga Champions musim ini dan memastikan diri tetap berlaga di kompetisi itu pada musim depan.

Liverpool tersingkir setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Real Madrid di Anfield sehingga kalah agregat 3-1 di laga perempat final Liga Champions.

The Reds, saat ini, menduduki peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris saat kompetisi menyisakan tujuh laga lagi, tertinggal tiga poin dari peringkat empat, posisi terakhir Liga Champions.

Baca juga: Klopp Sesalkan Liverpool Banyak Buang Peluang

Liverpool lolos ke Liga Champions di empat musim terakhir dan dua kali melaju ke final di bawah asuhan Klopp.

Setelah kalah 3-1 di final 2018 dari Real Madrid, Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur untuk menjadi juara Liga Champions pada 2019.

Namun, musim ini, perfoma Liverpool menurun.

Absen di Liga Champions bukan hanya menampar gengsi Liverpool namun juga akan memiliki konsekuensi finansial bagi kemampuan Klopp memperkuat skuat the Reds di jendela transfer.

"Kami harus segera bangkit. Kami mencintai kompetisi ini dan kompetisi ini sangat penting bagi klub," kata Klopp.

"Meski kekalahan ini tidak menyenangkan, kini, kami bisa fokus di Liga Primer Inggris. Senin malam, Leeds adalah tantangan berikutnya. Kami harus bekerja keras memastikan kemenangan," tegasnya.

Liverpool, kini, hanya memenangkan satu dari delapan laga mereka di Anfield setelah rekor luar biasa di kandang runtuh saat laga digelar tanpa penonton akibat pandemi covid-19.

Namun, the Reds kini sudah tiga kali menang beruntun di Liga Primer Inggris, kali pertama sejak memenangkan tiga pertandingan di awal musim ini. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT