15 April 2021, 06:05 WIB

Klopp Sesalkan Liverpool Banyak Buang Peluang


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JUERGEN Klopp menyesalkan ketidakmampuan Liverpool menjadikan penguasaan bola dominan menjadi gol saat ditahan imbang tanpa gol oleh Real Madrid di laga leg kedua perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Hasil imbang 0-0 itu mengantarkan Real Madrid melenggang ke semifinal Liga Champions setelah klub La Liga itu menang 3-1 di laga leg pertama.

Mohamed Salah dan Georginio Wijnaldum bersalah karena membuang peluang emas yang akan membuat the Reds berpeluang mengulang prestasi mereka saat tertinggal 3-0 di laga leg pertama dari Barcelona untuk menang agregat 4-3 di semifinal Liga Champions, dua tahun lalu.

Baca juga: Mijatovic: Chelsea Bakal Ketar-Ketir Hadapi Real Madrid

"Kami tidak kalah malam ini. Kami kalah saat di Madrid," ujar Klopp, yang kini menghadapi perjuangan berat untuk meraih tiket ke Liga Champions melalui finis empat besar di Liga Primer Inggris.

"Ini adalah masalah kami pada musim ini. Kami mengalami laga di Liga Primer Inggris saat kami tidak bisa menyelesaikan peluang."

"Biasanya, Mo Salah bisa menyelesaikan peluang semacam itu dengan mata tertutup namun kali ini tidak," imbuhnya.

Madrid tidak tampil baik dalam laga di Anfield namun hal itu sudah cukup untuk mengantarkan mereka ke semifinal Liga Champions melawan Chelsea.

"Kami tahu kami akan menderita pada malam ini. Namun, pada akhirnya, kami mendapatkan apa yang kami inginkan, yaitu lolos ke babak berikutnya," ujar pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT