15 April 2021, 00:22 WIB

Klopp: Liverpool Harus Tampil Sempurna


Widhoroso | Sepak Bola

KALAH 1-3 dari Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions UEFA pekan lalu, membuat Liverpool dalam posisi sulit. Walau akan bermain di kandang, Stadion Anfield, Kamis (15/4), bukan hal mudah bagi Si Merah untuk membalikkan keadaan.

Untuk lolos ke semifinal, Liverpool butuh kemenangan dengan selisih minimal dua gol. Menghadapi Real Madrid yang memiliki kualitas pemain terbaik, bukan hal mudah bagi Liverpool untuk melakukan itu.

Namun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak mau kehilangan asa untuk membawa tim asuhannya menembus empat besar. "Real Madrid memiliki  pemain-pemain terbaik di dunia saat ini. Untuk mengalahkan mereka, Anda harus selalu berusaha untuk mencapai performa yang sempurna," kata Klopp.

Liverpool sendiri pernah melakukan comeback luar biasa di Liga Champions UEFA saat menyingkirkan Barcelona di semifinal musim 2018-2019. Saat itu, Liverpool yang kalah 0-3 di leg pertama, mampu menang 4-0 di leg kedua dan akhirnya menjadi juara.

Si Merah juga pernah melakukan hal yang sama di Liga Europa. Kalah 1-3 di leg pertama dari Borrusia Dortmund, Liveprool lolos dengan agregat 5-4 setelah di leg kedua menang 4-3.

Menghadapi Real Madrid kali ini, Klopp sepertinya tidak banyak melakukan perubahan susunan pemain. Pelatih asal Jerman itu kemungkinan hanya melakukan sedikit perubahan di lini tengah dengan mengistirahatkan Naby Keita dan memainkan Thiago Alcantara sejak menit awal.

Di leg pertama, Keita yang mejadi starter, tampil buruk dan hanya bermain selama 42 menit sebelum digantikan Alcantara. Sedangkan di lini depan, trio Sadio Mane, Diogo Jota, serta Mohamed Salah tetap menjadi pilihan utama.

Di kubu Real Madrid, pelatih Zinedine Zidane juga tidak akan banyak melakukan perubahan. Pelatih asal Prancis tersebut hanya akan melakukan perubahan kecil dengan memainkan Alvaro Odiriozola di posisi bek kiri untuk menggantikan Lucas Vasquez yang harus absen karena cedera. (Livescore/OL-15)                
 

BERITA TERKAIT