10 April 2021, 17:55 WIB

Kane Menuju Pintu Keluar Totenham


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

KAPTEN Tim Nasional Inggris yang juga penyerang Tottenham Harry Kane dikabarkan tidak lagi betah membela The Liliy White di musim depan. Kane kemungkinan akan memaksakan jalannya untuk keluar bila mana Tottenham gagal masuk ke empat besar untuk tampil di Liga Champions di musim depan.

Kane dikabarkan frustrasi dengan minimnya gelar di Tottenham dan tidak bertanding di kompetisi kasta tertinggi Eropa Liga Champions dua musim berturut. Terlebih dengan kemampuannya Kane dapat bersaing di kancah tertinggi Eropa.

Sebetulnya Kane dikabarkan telah mempertimbangkan masa depannya bersama Tottenham saat Pelatih Tottenham ketika itu Mauricio Pochettino keluar dari Tottenham. Namun pelatih baru mereka Jose Mourinho mampu meyakinkan Kane untuk bertahan dan menjalani musim setelah penunjukannya November 2019.

Baca juga: Jelang El Clasico, Zidane: Semoga Bukan yang Terakhir bagi Messi

Selama era Mourinho Kane tetap memberikan performa terbaiknya, sayangnya Mourinho masih belum dapat menunjukkan prestasi di Tottenham meski musim panas lalu melakukan pembelanjaan besar. Tottenham memang belum memenangkan piala sama sekali sejak 2007 lalu.

Musim ini Kane tetap bertahan meski bermain di Eropa League karena menilai kompetisi tersebut menjadi salah satu cara menambah piala pertama Tottenham sekaligus mendapatkan tiket langsung ke Liga Champion.

Namun musim depan kemungkinan hal tersebut akan sulit terjadi, mengingat Tottenham sendiri sudah angkat koper dari kompetisi Eropa setelah dikalahkan League Dinamo Zagreb.

Sejumlah klub yang disebut tertarik dengan striker Inggris tersebut adalah Manchester United dan Manchester City, meski terakhir menyebutkan Kane hanya menjadi alternatif, sebab kedua tim sama sama mengincar Erling Haaland.

Terlebih dengan harga yang mungkin tidak berbeda jauh Halaand lebih atraktif dari segi usia dan riwayat cedera. (The Athletic/OL-4)

BERITA TERKAIT