09 April 2021, 09:16 WIB

Fonseca Puji Reaksi Pemain AS Roma


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH AS Roma Paulo Fonseca memuji reaksi para pemainnya saat bangkit melawan tuan rumah Ajax Amsterdam pada laga leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Amsterdam Arena, Jumat (9/4) dini hari WIB. Roma sukses memecundangi tuan rumah Ajax Amsterdam 2-1.

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui aksi Davy Klaassen, Giallorossi membalikkan keadaan dan meraih kemenangan berkat gol dari Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez.

Kemenangan itu terasa semakin berharga bagi skuat asuhan Paulo Fonseca karena mereka sebetulnya tidak banyak berkutik menghadapi serangan bertubi-tubi Ajax dan juga kalah jauh dalam penguasaan bola.

Baca juga: Solskjaer tidak Puas dengan Kemenangan MU Atas Granada

“Kami selalu sadar bahwa kami bisa mencetak gol di sini, tim merasa percaya diri bahkan di saat-saat sulit. Ini kemenangan besar,” kata Fonseca.

Dia puas anak asuhnya menampilkan performa yang luar biasa.  Menurutnya, kemenangan tandang akan sangat berguna menuju laga leg kedua di kandang sendiri.

Di pertandingan lainnya, Villarreal mampu menang 1-0 atas Dinamo Zagreb, tim yang di babak sebelumnya mampu menyingkirkan Tottenham Hotspur secara dramatis.

Gol kemenangan wakil Spanyol itu dicetak Gerard Moreno melalui sepakan penalti menyusul handball Theophile-Catherine jelang turun minum.

Sementara itu, Arsenal harus rela kemenangan dramatis mereka buyar di akhir laga setelah Slavia Praha menciptakan gol balasan tepat sebelum peluit panjang dibunyikan.

The Gunners mengira bakal meraih kemenangan sekaligus clean sheet di Emirates Stadium ketika Nicolas Pepe memecah kebuntuan di menit ke-86. Akan tetapi, dewi fortuna masih belum berpihak pada mereka lantaran Slavia sukses menyamakan skor lewat Tomas Holes di menit ke-93. (Footballitalia/Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT