09 April 2021, 00:06 WIB

Hadapi PSIS Diperempat Final, PSM Siapkan Algojo Penalti


Widhoroso | Sepak Bola

PSM Makassar telah menyiapkan algojo penalti, termasuk kiper, jelang pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4). Hal itu dilakukan mengantisipasi pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti.

"Itu sudah kami persiapkan sejak jauh hari. Kami tahu di Delapan Besar bisa saja terjadi adu penalti, apalagi yang saya dengar tidak ada tambahan waktu. Saya juga sudah mempersiapkan dan melatih beberapa pemain, termasuk kiper. Jadi semua pemain sudah siap,” ujar kerteker pelatih PSM Syamsuddin Batola.

Kendati PSIS dikenal sebagai tim produktif dengan lesakkan tiga gol di tiap pertandingan fase grup, Syamsuddin tidak terlalu khawatir. Menurutnya, penggawa PSM siap meredam agresivitas calon lawan.

"Kami tidak keluar dari cara permainan kami. Saya selalu menginstruksikan peman harus bermain disipllin, sabar, dan kerja keras. Itu saja yang selalu saya tekanan kepada pemain," tegas Syamsuddin.

Menghadapi PSIS Syamsuddin belum bisa memastikan apakah akan menurunkan Patrich Wanggai sebagai starter. Syamsuddin menyatakan, kondisi Wanggai mulai membaik. PSM tetap menyertakan Wanggai untuk laga melawan PSIS.

Wanggai sempat mengalami cedera di fase grup ketika melawan Persija Jakarta. Semula cedera yang dialami Wanggai dianggap tidak serius, namun setelah melakukan pengecekan, sang pemain perlu perawatan lebih lanjut.

“Wanggai perkembangannya sudah 90 persen. Memang kerugian kalau tidak ada Wanggai, tapi saya yakin siapa pun yang diberi kepercayaan akan tamp[il maksimal. Saya tetap antisipasi jika Wanggai absen,” beber Syamsuddin. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT