08 April 2021, 20:36 WIB

Ini Alasan Hakim Garis Minta Tanda Tangan Haaland


Widhoroso | Sepak Bola

HAKIM garis asal Rumania Octavian Sovre yang bertugas dalam leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Manchester City kontra Barussia Dortmund di Stadion Etihad, Kamis (8/4) menjadi sorotan. Pasalnya, Sovre terlihat meminta tanda tangan bintang Dortmund, Erling Braut Haaland usai laga berakhir.      

Sikapnya itu memunculkan perdebatan di kalangan luas. Banyak yang mempertanyakan profesionalismenya sebagai ofisial pertandingan.

Namun, apa yang dilakukan Sovre adalah bagian dari kampanye untuk mengumpulkan tanda tangan dari para bintang olahraga terkemuka untuk dilelang dalam acara amal di negara asalnya, Rumania, Hasil lelang itu akan disumbangkan kepada para penderita autisme.

"Tanda tangan itu untuk tujuan mulia. Mungkin orang tidak tahu, tapi Tavi [Sovre] terlibat langsung dalam mendukung Asosiasi ini. Ia telah banyak membantu kami selama ini!" ungkap Presiden Asosiasi SOS Autisme Bihor, Simona Zlibut.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bahkan ikut mengomentari sikap tidak biasa Sovre tersebut sebelum terungkap alasan sebenarnya. "Saya tidak melihatnya. Tapi, ada yang bilang kepada saya. Ya, mungkin dia salah satu fans Haaland. Jadi mengapa itu jadi masalah," ucap Guardiola. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT