08 April 2021, 11:46 WIB

Pochettino Minta Pemain PSG Tetap Fokus


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengingatkan para pemainnya untuk tetap fokus di pertemuan kedua kontra Bayern Muenchen.

PSG sukses mengalahkan Bayern dengan skor 3-2 pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Kylian Mbappe membuka start sempurna sang tamu sejak menit ke-3 sebelum gol keduanya (menit ke-68) yang disusul torehan Marquinhos (28’). Sementara gol balasan Bayern dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting (37’) dan Thomas Muller (60’).

Baca juga: Neymar Diskors Dua Laga Ligue 1

Pada babak sebelumnya, Les Parisiens juga menang pada laga tandang atas Barcelona dengan skor 4-1. Laga leg kedua berakhir imbang 1-1.

"Ini hasil yang sama sekali berbeda dari laga leg pertama melawan Barca. Kami cuma unggul tipis,” kata Pochettino.

“Kami berharap performa kami pada pertemuan kedua akan lebih baik daripada melawan Barcelona, itu keinginan kami,” kata pelatih berusia 49 tahun itu.

Sementata itu, pelatih Bayern Hansi Flick mengaku timnya sedang tidak beruntung. Hasil itu sekaligus menjadi kekalahan pertama Bayern dalam 20 laga terakhir mereka di Liga Champions.

"Kekalahan ini sangat tidak menguntungkan bagi kami. Paris bermain sangat efisien,” kata Flick.

"Kami mendominasi dan melepaskan hingga 31 tembakan. Tapi, saya harus tetap mengapresiasi tim saya atas motivasi dan mentalitas mereka. Kami tidak seefisien lawan ketika kami mencoba memaksimalkan peluang,” ujarnya. (goal/OL-1)

BERITA TERKAIT