07 April 2021, 19:55 WIB

Absennya Lewandowski Akan Ubah Peruntungan Muenchen


Widhoroso | Sepak Bola

TIDAK bisa tampilnya Robert Lewandowski akan memengaruhi peluang Bayern Muenchen meraih kemenangan saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama perempat final Liga Champions UEFA, Kamis (8/4) dini hari nanti. Striker Polandia itu harus absen akibat cedera lutut.

Mantan bintang Bayern Muenchen, Hamit Altintop mengatakan tanpa pemain berusia 32 tahun itu, kekuatan Muenchen akan berkurang jauh. Bahkan, tanpa Lewandowski yang kemungkinan juga akan absen di leg kedua, kecil kemungkinan Muenchen akan mampu olos dari hadangan PSG.

"Tidak bisa mainnya Lewandowski merupakan kabar buruk bagi Muenchen. Kini kita lihat bagaimana Muenchen tampil tanpa dirinya," ungkap Altintop.

"Sebelum ada kabar absennya Lewandowski, saya jagokan Muenchen akan lolos ke semifinal. Namun, kini semuanya jadi sulit untuk Muenchen,": imbuhnya.

Lewandowski memang menjadi andalan Muenchen untuk meraih kemenangan. 42 gol di semua kompetisi yang dibuat musim ini menjadi jaminan ketajaman pemain depan Polandia tersebut. "Kesulitan Muenchen akan bertambah dengan bisa tampilnya Neymar memperkuat PSG," imbuhnya.

Tanpa Lewandowski di lini depan, pelatih Muenchen, Hansi Flick kemungkinan akan menurunkan formasi seperti ketika melawan RP Leipzig dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu. Saat itu, Muenchen memainkan Erik Maxim Choupo-Moting sebagai striker utama yang dibantu Thomas Muller serta Kingsley Coman dan Leroy Sane sebagai pemain sayap. (Goal.com/OL-15)

BERITA TERKAIT