07 April 2021, 17:44 WIB

De Bruyne Bertahan di Etihad Hingga 2025


Widhoroso | Sepak Bola

KEVIN De Bruyne resmi menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Manchester City hingga 2025. Bertahannya pemain Belgia dinyatakan Manchester City dalam pernyataannya, Rabu (7/4).

Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2020 tersebut, meneken kontrak anyar berdurasi empat tahun yang akan membuatnya mengabdi ke The Citizens hingga ulang tahunnya yang ke-34.

De Bruyne masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini, namun City ingin mengikatnya lebih lama setelah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan memiliki peran sentral dalam skema permainan Pep Guardiola.

"Saya tidak bisa lebih bahagia, sejak bergabung pada 2015, saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya mencintai fans, keluarga saya tinggal di sini, di Manchester dan permainan saya sendiri telah berkembang dengan sangat baik,"  kata De Bruyne setelah penandatanganan kontrak barunya

"Klub sepakbola ini diarahkan untuk sukses. Klub ini menawarkan semua yang saya butuhkan demi memaksimalkan performa saya, jadi menandatangani kontrak ini adalah keputusan yang mudah. Saya memainkan sepakbola terbaik dalam karier saya dan sejujurnya saya merasa masih banyak hal yang akan datang," imbuhnya.

Ia mengatakan, fokus dirinya saat ini adalah memastikan klub sukses mengakhiri musim sekarang ini. "Hasil dan performa kami sejauh ini luar biasa, namun kami perlu memastikan bahwa kami bisa mengakhiri musim ini dengan trofi yang pantas kami dapatkan," jelasnya.

De Bruyne bergabung dengan Manchester City dari klub Bundesliga, Wolfsburg pada Agustus 2015. Saat itu banyak yang mempertanyakan banderol mahalnya yang memecahkan rekor transfer klub 55 juta pound, dengan asumsi pernah tidak berkembang saat sejenak membela klub Liga Primer lainnya, Chelsea.

Tapi langkah Manchester City itu terbukti membuahkan hasil manis. De Bruyne memainkan peran utama dalam dua gelar juara Liga Primer di bawah arahan Guardiola, selain juga memenangkan empat Piala Liga dan satu Piala FA.

Total pemain berusia 29 tahu itu memiliki 77 assist dari 176 penampilannya di Liga Primer sejauh ini, dan menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry dalam rekor assist terbanyak selama kampanye satu musim ketika ia membukukan 20 assist pada musim 2019/20 kemarin. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT