07 April 2021, 11:32 WIB

Dortmund Langsung Tebar Ancaman Usai Takluk di Leg Pertama


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

KLUB Borussia Dortmund langsung melontarkan ancaman usai ditaklukan Manchester City di perempatfinal Liga Champions, Rabu (7/4). Laga yang berlangsung di Etihad Stadium ini berakhir dramatis dan dimenangkan tuan rumah 2-1.

“Kami belum selesai. Kami akan saling berjumpa lagi dalam waktu tujuh hari ke depan. Ini masih setengah jalan dan kemungkinan masih terbuka,” kata pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic.

“Kami siap untuk memberikan segalanya guna membalikkan hasil ini dan mencapai babak semifinal,” lanjutnya.

Terzic merasa sepanjang pertandingan pasukannya sudah berusaha meredam kreasi tuan rumah. Ia telah memprediksi City bakal dominan. Itu hal lumrah untuk sebuah tim yang dibesut Josep Guardiola.

Namun, menurutnya, Dortmund mampu membuat the Citizens tak banyak menebar ancaman. Sesekali serangan balik wakil Jerman itu juga membahayakan.

Dalam pertandingan ini, tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-19. Umpan tarik Riyad Mahrez dimanfaatkan Kevin de Bruyne dengan baik. Ketika laga memasuki menit 84, Marco Reus menyamakan kedudukan.

Beruntung, ManCity menambah pundi gol di menit ke-90. Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor. Selanjutnya skuad asuhan Edin Terzic mempersiapkan diri menuju pertemuan kedua di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB

Manajer Man City, Pep Guardiola mengakui, ketangguhan Dortmund yang membuat timnya di babak pertama tak terlalu baik dalam menguasai bola. Justru habis turun minum, The Citizens mulai menebar ancaman.

“Dortmund kuat, kualitas bagus dengan para pemain yang mereka miliki dan kualitas itu sulit untuk melakukan apa yang kami inginkan. Tetapi 2-1 dan kami memiliki peluang bagus pekan depan," kata Pep. (Mal/UEFA/BTSport/OL-09)

BERITA TERKAIT