07 April 2021, 09:27 WIB

Pochettino Sebut PSG Sudah Lupakan Kekalahan dari Bayern di Final


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino menegaskan kekalahan di final Liga Champions musim lalu dari Bayern Muenchen sudah tidak lagi dipikirkan klub Ligue 1 itu menjelang laga leg pertama perempat final, Kamis (8/4) dini hari WIB.

"Sejujurnya, itu tidak penting bagi kami. Saya rasa laga itu tidak berpengaruh pada dua laga perempat final ini," ujar Pochettino dalam konferensi pers di Muenchen, Selasa (6/4).

Pelatih asal Argentina itu ditunjuk menukangi PSG pada Januari menggantikan Thomas Tuchel, yang mengantarkan Le Parisien ke final Liga Champions sebelum kalah 1-0 dari Bayern.

Baca juga: Jurgen Klopp Akui Kalah Kelas dari Real Madrid

"Bayern adalah juara Eropa dan dunia, Mereka membuktikan diri sebagai tim terbaik Eropa. Mengalahkan mereka merupakan motivasi bagi kami," lanjut Pochettino.

Bayern akan menghadapi PSG tanpa striker andalan mereka Robert Lewandowski yang harus absen di kedua laga perempat final Liga Champions itu karena cedera lutut.

Gelandang Jerman Serge Gnabry juga dipastikan absen di kedua laga melawan PSG karena positif covid-19.

Adapun PSG juga dipastikan kehilangan sejumlah pemain. Marco Verratti harus absen karena covid-19. Pemain lain yang absen adalah Mauro Icardi, Leandro Paredes, Layvin Kurzawa, dan Alessandro Florenzi. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT