07 April 2021, 08:13 WIB

Italia Izinkan Pendukung Tonton Langsung Piala Eropa 2020


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEMERINTAH Italia memberikan lampu hijau bagi para pendukung untuk menonton langsung laga Piala Eropa 2020 di Stadio Olimpico, Roma, termasuk laga pembuka. Hal itu diungkapkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Selasa (6/4).

Roma akan menggelar laga pembuka Piala Eropa 2020, yang tertunda akibat pandemi covid-19, antara Turki dan Italia di laga Grup A, 11 Juni mendatang.

Ibu kota Italia itu juga akan menggelar laga Italia lainnya di Grup A, melawan Swiss dan Wales, serta satu laga perempat final.

Baca juga: Coutinho Dipastikan Absen di Ajang Copa America

"Izin dari pemerintah Italia adalah kabar luar biasa, bukan hanya bagi negeri ini, namun sepak bola secara keseluruhan," ujar Presiden FIGC Gabriele Gravina dalam sebuah pernyataan resmi.

Gravina menambahkan Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza telah meminta komite teknik dan ilmiah untuk memberi masukkan kepada pemerintah untuk memastikan pendukung bisa menonton langsung laga Piala Eropa.

Piala Eropa akan berlangsung hingga 11 Juli dan akan digelar di 12 kota, yaitu Roma, London, Muenchen, Baku, Saint Petersburg, Budapest, Bucharest, Amsterdam, Bilbao, Glasgow, Dublin, dan Copenhagen.

Otoritas sepak bola Eropa (UEFA) telah memberi tenggat kepada ke-12 kota itu hingga Rabu (7/4) untuk mempresentasikan rencana mereka untuk mengizinkan pendukung menonton langsung di stadion.

Kota yang tidak bisa menjamin pendukung bisa menonton langsung dari stadion terancam kehilangan hak mereka menggelar laga Piala Eropa.

Maret lalu, Presiden UEFA Aleksander Ceferin menegaskan dirinya tidak ingin laga Piala Eropa digelar tanpa penonton. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT