07 April 2021, 04:48 WIB

Foden Beri Manchester City Modal Besar Bertandang ke Jerman


Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola

PHIL Foden menjadi pahlawan kemenangan Manchester City dalam laga leg perdana Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB. Gol telatnya di masa Injury time membawa City selangkah ke babak 4 besar Liga Champions.

The Citizen unggul lebih dulu dalam laga tersebut lewat gol Kevin de Bruyne 19 menit seteah kick-off. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, keunggulan pemuncak Liga Primer itu harus sirna lewat gol Marco Reus yang memanfaatkan assist Erling Braut Haaland pada menit 84. 

Anak asuh Pep Guardiola yang dalam 4 musim terkahir Liga Chamipons selalu gagal menembus semifinal, terus berupaya meraih keunggulan dari laga kandang tersebut di sisa waktu pertandingan. Gol akhirnya tercipta setelah Foden sukses mengonversi umpan Ilkay Gundogan.

Baca juga : Gnabry Absen di Laga Kontra PSG Karena Terpapar Covid-19

Kemenangan di Etihad menjadi modal penting City untuk menjalani leg kedua yang berlangsung di Jerman Westfalenstaion, 14 April mendatang.

Kemenangan itu juga menjadi kemenangan ke-27 dari 28 pertandingan terakhir City di semua level kompetisi. City masih on the track untuk bisa meraih quadruple di Liga Champions, Liga Primer, Piala FA, dan Piala Liga. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT