07 April 2021, 00:19 WIB

Gagal Redam Haaland, Manchester City Akan Alami Mimpi Buruk


Widhoroso | Sepak Bola

LAGA sengit bakal tersaji di Etihad Stadium saat Manchester City menjamu Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Liga Champions UEFA, Rabu (7/4) dini hari. Walau menjadi tuan rumah, Manchester City dipastikan harus berjuang keras untuk bisa mengatasi wakil Bundesliga tersebut.

Striker Dortmund, Erling Braut Haaland menjadi pemain yang paling harus diwaspadai barisan belakang Manchester City yang akan digalang John Stone dan Ruben Diaz. Jika gagal meredam Haaland, bukan tidak mungkin Manchester City akan menelan pil pahit di kandang dan membuat langkah menuju semifinal menjadi berat   

Musim ini, pemain depan Norwegia berusia 20 tahun itu tampil mengesankan dengan mengemas 10 gol dalam enam laga Liga Champions. Haaland yang dikenal sebagai seoranag striker petarung akan ditempatkan pelatih Edin Tarzic sebagai ujung tombak tunggal di lini depan Dortmund. Ia akan mendapat dukungan daru Marco Reus dan Thorgan Hazard dari sisi sayap Dortmund.

Di sisi lain, bermain di kandang membuat pelatih Pep Guardiola dipastikan menargetkan kemenangan. Hasil maksimal di laga pertama akan menjadi modal besar Manchester City saat harus melawat ke markas Dortmund, pekan depan.

Untuk menembus pertahanan Dortmund yang dikomandoi pemain veteran Matt Hummels, Guardiola akan bertumpu kepada ketajaman Raheem Sterling. Pemain timnas Inggris itu akan menjadi andalan lini depan Manchester City bersama Bernardo Silva dan Phil Foden.

Selain itu, Guardiola juga akan mengandalkan Kevin De Bruyne untuk bisa menembus pertahanan Dortmund. Beroperasi dari lini kedua, gelandang serang asal Beglia itu diharapkan bisa menjadi solusi jika Sterling mengalami kebuntuan menjebol gawang Dortmund yang akan dikawal Marwin Hitz. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT