06 April 2021, 23:50 WIB

Ramos-Varane Absen, Los Blancos Andalkan Militao-Nacho


Widhoroso | Sepak Bola

ABSENNYA Sergio Ramos dan Raphael Varane menjadi masalah besar di lini belakang Real Madrid saat menjamu Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions UEFA, Rabu (7/4) dini hari. Pasalnya, Ramos Varane selama ini menjadi andalan di jantung pertahanan Los Blancos.

Ramos tidak bisa tampil karena masih dalam perawatan cedera. Sedangkan Varane menepi karena harus menjalani isolasi setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ramos dan Varane, pelatih Zinedine Zidane kemungkinan akan menduetkan Eder Militao dan Nacho Fernandez di depan kiper Thibaut Courtois. Keduanya akan berdiri sejajar dengan dua bek sayap, Lucas Vasquez di kanan dan Ferland Mendy di kiri.

Di lini tengah, trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos menjadi pilihan terbaik Los Blancos. Selain membantu pertahanan, ketiganya diharapkan bisa menjadi penyuplai bola bagi barisan depan yang akan diisi Karim Benzema, Marco Asensio, serta Vinicius Junior.

Di kubu Liverpool, pelatih Jurgen Kloop kemungkinan akan menempatkan Roberto Firmino di bangku cadangan. Walau sempat dimainkan saat Liverpool menang 3-0 atas Arsenal dalam laga Liga Primer Inggris pekan lalu, kondisi Firmino yang baru pulih dari cedera sepertinya belum sepenuhnya fit.

Untuk menggedor pertahanan Real Madrid, Klopp akan mengandalakan ketajaman Diogo Jota. Striker muda asal Portugal itu tampil mengesankan dengan mencetak dua gol kala melawan Arsenal. Jota akan menjadi trisula lini depan Si Merah bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Di lini tengah Klopp akan memainkan formasi terbaik yang dimiliki dengan menurunkan Fabinho, Thiago Alcantara, serta Georginio Wijnaldum. Sedangkan untuk sektor pertahanan, kuartet Andrew Robertson, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, serta Trent-Alexander Arnold akan menjadi tembok kokoh di depan kiper Alisson Becker. (OL-15)  

 

BERITA TERKAIT