06 April 2021, 22:44 WIB

Kondisi Membaik, Shin Tae-yong Jalani Isolasi Mandiri


Widhoroso | Sepak Bola

KONDISI pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong yang sebelumnya terpapar Covid-19, makin membaik. Kendati sudah bisa meninggalkan rumah sakit, Tae-yong tetap harus menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

"Saya langsung mendapatkan perawatan intensif selama tiga hari di rumah sakit setibanya di Korea. Sekarang kesehatan saya sudah membaik cukup pesat," ujar Tae-yong diwartakan laman KBS.

Pelatih berusia 50 tahun ini mengatakan, masa karantina mandirinya akan selesai, Sabtu (10/4) mendatang. Usai menjalani isolasi mandiri, Tae-yong mengaku akan menyaksikan langsung laga K League 2 antara Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons yang berlangsung di Stadion Ansanwa.

Dalam laga ini, Tae-yong akan memantau langsung penampilan pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar bersama Ansan Greeners. Ketika menjalani perawatan di rumah sakit di Korsel, Tae-yong sempat menyaksikan penampilan debut Asnawi bersama Ansan dalam pertandingan babak kedua Piala FA Korsel melawan klub K League 4, Yangpyeong FC.

Dalam dua pertandingan bersama Ansan, Asnawi mendapat pujian dari pelatih Kim Gil-sik. Dari dua laga itu, Gil-sik menempatkan Asnawi di posisi berbeda. Saat menghadapi Yangpyeong, Asnawi menjalankan peran spesialisasinya sebagai bek sayap kanan.

Namun saat menghadapi Busan Ipark pada lanjutan K League 2 akhir pekan kemarin, Gil-sik menjadikan Asnawi sebagai penyerang sayap. Posisi itu menjadi pengalaman baru bagi Asnawi dalam kariernya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT