06 April 2021, 20:40 WIB

Jika Pecat Pirlo, Juventus Lakukan Kesalahan Dua Kali


Widhoroso | Sepak Bola

JUVENTUS diingatkan untuk tidak mengambil langkah gegabah memecat pelatih Andrea Pirlo. Jika itu dilakukan, Si Nyonya Tua dinilai telah melakukan kesalahan kedua.

Hal itu diungkapkan mnatan pemain Juventus dan juga rekan Andrea Pirlo, Fabio Cannavaro. Pelatih Guangzhou FC ini menyebut, saat memutuskan memilih Pirlo yang nol pengalaman melatih, Juventus sebenarnya telah melakukan kesalahan.  

"Juventus akan melakukan kesalahan kedua jika mereka memutuskan memecat Pirlo saat ini. Juventus harus tetap tenang," ujar Cannavaro.

Pirlo saat ini memang santer dikabarkan akan didepak dari kursi pelatih. Tersingkirnya Juventus di Liga Champions dan sulitnya meraih scudetto musim ini, membuat Pirlo disebut akan dipecat akhir musim nanti.

Namun Cannavaro mengingatkan Juventus harus sabar jika ingin meraih sukses bersama Pirlo. Sebagai pelatih baru, Pirlo dinilai butuh waktu untuk membawa tim asuhannya meraih sukses.

"Ketika dipilih Juventus, Pirlo sadar dirinya sama sekali tidak memiliki pengalaman. Masuk akal bahwa Pirlo butuh waktu untuk menjadi dewasa, bahkan untuk hubungannya dengan tim," ungkap Cannavaro.

"Pirlo melakukan hal-hal bagus, mempercayakan pemain-pemain muda dan mengelola ruang ganti yang rumit dengan orang-orang yang telah meraih banyak kemenangan," imbuhnya. (Goal.com/OL-15)

BERITA TERKAIT