06 April 2021, 18:09 WIB

Guardiola Siapkan Strategi Khusus Untuk Redam Haaland


Widhoroso | Sepak Bola

LAGA akan dilakoni Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions UEFA. Bermain di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari nantil Manchester City akjan menjamu kuda hitam, Borussia Dortmund.

Ancaman terbesar Manchester City di laga tersebtut akan datang dari striker Dortmund, Erling Braut Haaland. Striker muda asal Norwegia itu bisa menjadi sosok penentu hasil akhir pertandingan. Haaland menjadi salah satu pemain terpanas di Eropa setelah mencetak 33 gol dari 32 penampilan untuk Dortmund musim ini.

Berbahayanya Haaland, disadari penuh Pep Guardiola. Kerena itu, pelatih Manchester City tersebut telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam ketajaman Haaland.

Menurutnya, kesempatan terbaik Manchester City untuk menghentikan Haaland adalah membuat pemain bertubuh jangkung itu kekurangan peluang untuk mendekati kotak penalti selama pertandingan.

"Ia fantastis. Semua orang tahu itu. Orang buta bisa menyadari dia luar biasa, tidak perlu menjadi manajer untuk menyadarinya," ujar Guardiola tentang Haaland jelang pertandingan lawan Dortmund.

"Para striker yang mencetak gol akan mencetak lebih banyak gol ketika mereka berada di kotak kami. Ketika mereka memiliki lebih banyak menit dari kotak kami, mereka memiliki lebih sedikit peluang," ujar Guardiola lagi. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT