06 April 2021, 12:48 WIB

Lewandowski Absen, PSG Tak Merasa Diuntungkan


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menilai, Bayern Muenchen memiliki permainan kolektif yang tidak mengandalkan satu pemain.

Jelang bertandang ke Stadion Allianz Arena dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (8/4) dini hari WIB, Pochettino yakin bisa mengimbangi permainan taktis tuan rumah.

Pochettino tidak merasa diuntungkan karena penyerang Bayern Robert Lewandowski dipastikan absen karena cedera.

“Bayern bukan hanya Lewandowski, yang merupakan seorang pemain besar, tetapi kekuatan sebenarnya dari Bayern adalah permainan kolektif mereka," kata Pochettino.

Dia sadar dengan tantangan besar yang dihadapi timnya ketika mereka menghadapi Bayern Muenchen. Pertemuan dua tim raksasa Eropa ini merupakan partai ulangan final Liga Champions musim lalu. Saat itu Bayern sukses mengalahkan PSG dengan skor 1-0.

Namun, mantan pelatih Tottenham itu masih yakin timnya bisa mengambil peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Bayern bukan tim yang mudah, mereka adalah juara bertahan Eropa. Namun, kami tidak perlu memiliki rasa rendah diri. Kami akan pergi ke Munchen dengan hormat, tetapi dengan tujuan lolos ke semifinal," jelasnya.

Namun, tim berjuluk Les Parisiens tersebut tidak memiliki modal apik jelang melakoni laga tandang ke markas Bayern. Dalam lima laga terakhirnya, tim asuhan Mauricio Pochettino hanya meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan sisanya menelan kekalahan.

Tebaru, Kylian Mbappe dan kolega harus takluk dari Lille dengan skor 0-1 di ajang Liga Prancis. Kekalahan tersebut membuat PSG kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Prancis dengan mengoleksi 63 poin.

Sebaliknya, Bayern memiliki performa baik jelang bentrok dengan PSG. Dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang, tim berjuluk Die Roten selalu meraih kemenangan.

Terbaru, Mereka sukses membungkam RB Leipzig dengan skor 1-0 di ajang Bundesliga.  Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan posisi Bayern di puncak klasemen Liga Jerman dengan raihan 64 poin.

Kiper Bayern, Manuel Neuer menegaskan Bayern akan berusaha melakukan yang terbaik pada pertandingan nanti. Apalagi, menurut dia PSG memiliki pemain-pemain hebat. 

"Tentu saja, mereka adalah tim hebat dengan pemain hebat. Anda juga melihatnya di final di Lisbon. Itu adalah pertandingan yang ketat. Ini akan menjadi tantangan berat," kata Neuer, dikutip dari laman resmi klub. (Mal/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT