06 April 2021, 09:08 WIB

Dortmund Tegaskan Tekad Pertahankan Haaland


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BORUSSIA Dortmund menegaskan keinginan mereka untuk mempertahankan striker andalan Erling Braut Haaland.

Haaland bersinar sejak didatangkan klub Bundesliga itu pada Januari 2020 seharga 20 juta euro. Dia telah mencetak 33 gol dari 32 laga pada musim ini.

Namun, spekulasi berhembus bahwa penyerang Norwegia itu akan hengkang setelah agen Haaland, Mino Raiola, dan ayahnya, Alf-Inge Haaland bertemu dengan perwakilan Barcelona dan Real Madrid pada pekan lalu.

Baca juga: Guardiola Kantongi Cara Hentikan Haaland

Haaland terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024 namun ada klausa lepas senilai 75 juta euro yang hanya berlaku pada 2022.

Adapun Dortmund membanderoli penyerang itu seharga 180 juta euro.

Eksekutif Kepala Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan klub Bundesliga bertekad mempertahankan Haaland dengan sekuat tenaga. "Kami tidak memiliki rencana B!"

Pelatih Dortmund Edin Terzic, Senin (5/4), menolak menjawab pernyataan mengenai masa depan Haaland dan mengatakan, "Kami senang dia telah kembali dan tampaknya dia juga senang kembali ke sini selepas memperkuat timnas."

Meski begitu, bek Mats Hummels realistis mengenai kemungkinan hengkangnya Haaland.

"Tidak tampil di Liga Champions memiliki konsekuensi finansial. Itu berarti Anda tidak bisa mendatangkan pemain yang Anda inginkan serta terpaksa menjual pemain yang ingin Anda pertahankan," tegasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT