06 April 2021, 05:39 WIB

Gol Telat Dembele Buat Barcelona Tempel Atletico


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

OUSMANE Dembele mencetak gol pada menit 90 untuk mengantarkan Barcelona menang atas Real Valladolid di laga lanjutan La Liga, Selasa (6/4) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat El Barca kini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid menjelang laga El Clasico, akhir pekan mendatang.

Barcelona tampaknya harus puas dengan hasil imbang di Camp Nou sebelum pemain Valladolid Oscar Plano diganjar kartu merah saat laha menyisakan 12 menit dan Dembele kemudian memastikan kemenangan 1-0.

Baca juga: Soal Peluang Salah ke Real Madrid, Zidane Irit Komentar

Gol Dembele bisa berarti penting dalam perebutan gelar La Liga dengan Barcelona kini menempel ketat Atletico sebelum anak-anak asuhan Ronald Koeman itu bertemu Real Madrid, yang terpaut tiga poin dari rival sekota mereka.

Jika Barcelona bisa menang di Valdebebas, mereka akan menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen, setidaknya selama 24 jam, sebelum Atletico bertandang ke markas Real Betis, Minggu (11/4).

Untuk itu, Blaugrana harus tampil lebih apik ketimbang kala melawan melawan Valladolid yang membuat Lionel Messi memarahi teman-temannya di saat jeda.

"Kita harus meningkatkan permainan dan bermain lebih berirama. Jika tidak, segalanya akan semakin sulit," seru Messi.

Upaya Barcelona untuk menang akan semakin sulit seandainya Plano tidak diganjar kartu merah pada menit 78 karena melanggar Dembele dari belakang.

Kemenangan atas Valladolid membuat Barcelona membukukan enam kemenangan beruntun di laga La Liga.

Adapun bagi Valladolid, menambah derita pelatih Sergio, yang pada Minggu (4/4), mengatakan pekan ini sangat buruk, setelah lima pemainnya dinyatakan positif covid-19, enam cedera, dan satu diskors sehingga dia hanya memiliki 12 pemain yang siap dimainkan.

Di awal laga, Messi menerima penghargaan berupa jersey yang dibingkai karena memecahkan rekor penampilan sepanjang masa di Barcelona yang sebelumnya dipegang Xavi Hernandez. Messi menerima penghargaan itu didampingi keluarganya sebelum kick-off.

Messi melewati rekor 767 laga milik Xavi, bulan lalu. Penyerang Barcelona itu kini telah tampil sebanyak 769 kali untuk El Barca. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT