05 April 2021, 07:25 WIB

Pochettino Akui Kekalahan dari Lille Sulitkan PSG


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MAURICIO Pochettino mengakui kekalahan yang diderita Paris Saint-Germain dari Lille mempersulit upaya Les Parisien mempertahankan gelar juara Ligue 1, musim ini.

Le Parisien takluk dari Lille dengan skor 0-1 akibat gol tunggal Jonathan David di Parc des Princes, Minggu (4/4) dini hari WIB. Kekalahan itu diperburuk dengan kartu merah yang diterima Neymar di pengujung laga setelah bersitegang dengan bek lawan, Tiago Djalo.

Hasil itu membuat PSG kehilangan posisi puncak dan kini tertinggal tiga poin di bawah Lille serta cuma punya keunggulan satu poin dari AS Monaco yang membayangi di tempat ketiga.

Baca juga: Kalahkan Nimes, Saint-Etienne Menjauh dari Zona Degradasi

Hal tersebut, diakui Pochettino, bakal memberatkan upaya PSG mempertahankan gelar juara Ligue 1 untuk musim keempat secara beruntun.

"Ini akan sulit," kata pelatih asal Argentina itu dalam sebuah komentar pascapertandingan, dikutip Goal, Minggu (4/4). "Kami tahu betul bahwa itu akan sulit sampai akhir dan tentu saja kami harus terus maju dan memikirkan semua kompetisi."

"Mereka menciptakan lebih sedikit peluang daripada kami, tetapi mereka lebih tajam di depan gawang. Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih banyak setidaknya satu atau bahkan tiga poin."

"Pada akhirnya, kami kalah dan tentu saja kami sangat kecewa dengan hasilnya," lanjutnya.

Kendati kini tertinggal, Pochettino bakal memicu para pemainnya untuk bangkit dari kekalahan saat menghadapi Strasbourg, pekan depan, demi menjaga peluang juara.

Sebelum itu, PSG memiliki pertandingan di laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen, Kamis (8/4). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT