05 April 2021, 05:30 WIB

Kalahkan Nimes, Saint-Etienne Menjauh dari Zona Degradasi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SAINT-ETIENNE memetik tiga poin saat bertandang ke markas Nimes di laga pekan ke-31 Ligue 1, Senin (5/4) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Costieres, Saint-Etienne mampu menundukkan Nimes dengan skor 2-0 untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Wahbi Khazri membuka keunggulan Saint-Etienne dengan tendangan jarak jauh yang bersarang ke pojok kiri atas gawang tuan rumah pada menit ke-23, sebelum Denis Bouangan melengkapi kemenangan tim tamu juga dengan gol tembakan jarak jauh.

Baca juga: Pelatih PSG Sebut Tinnya tidak Lebih Inferior Dibanding Bayern

Kemenangan itu membuat Saint-Etienne kini naik ke urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 36 poin, menggusur Brest (35) yang dalam laga lain menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Lorient.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Reims harus puas berbagi satu poin bersama Rennes setelah main imbang 2-2 di Stadion
Auguste-Delaune.

Boulaye Dia membawa Reims memimpin pada menit ke-60 dan Rennes membalasnya melalui eksekusi penalti Sehrou Guirassy menit ke-75.

Reims kembali unggul lewat sepakan jarak jauh Ghislain Konan pada menit ke-81, tetapi dua menit berselang, Guirassy mencetak gol keduanya untuk memaksakan hasil imbang.

Hasil imbang membuat Rennes sementara naik ke posisi keenam dengan raihan 45 poin, sedangkan Reims (36) tertahan di urutan ke-12.

Di Stadion Le Beaujoire Louis-Fonteneau, OGC Nice mampu menundukkan tuan rumah Nantes 2-1 disokong dwigol yang dibukukan Kasper Dolberg.

Nice naik ke urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 42 poin, menggusur Angers yang dalam laga lebih awal ditahan imbang 1-1 oleh Montpellier di
Stadion Raymond-Kopa.

Sementara itu, Strasbourg memetik kemenangan 3-2 di markas Bordeaux untuk menggusur lawannya itu dari posisi ke-13 klasemen berbekal keunggulan selisih gol kendati mereka sama-sama memiliki 36 poin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT