03 April 2021, 20:21 WIB

Guardiola: Manchester City Tidak Mampu Datangkan Haaland


Widhoroso | Sepak Bola

MANCHESTER City tidak mampu untuk memboyong striker potensial Borussia Dortmund Erling Haaland dengan nilai jual dia saat ini. Hal itu diungkapkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Haaland disebut akan merapat ke Etihad Stadium musim depan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sergio Aguero yang akan hengkang. Kepergian Aguero tentu menimbulkan spekulasi siapa yang akan menjadi suksesor ideal dia untuk musim depan dan Haaland disebut menjadi kandidat kuat menggantikan Aguero.

"Kami tidak kuat untuk mendatangkannya Dengan harga seperti itu, kami tidak akan membeli striker mana pun. Ini mustahil. Kami tidak mampu membelinya," tegas Guardiola.

Haaland memang santer dikabarkan akan meninggalkan Dortmund akhir musim ini. Klub Bundesliga tersebut dikabarkan telah mematok harga 180 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun bagi klub yang mau memboyong pemain bertubuh jangkung tersebut.

Guardiola memahami, banyak klub saat ini terdampak covid-19 dari segi ekonomi. Peluang untuk berbelanja di bursa transfer musim panas mendatang menurutnya juga tampak terasa berat.

Pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih opsi untuk memanfaatkan materi pemain yang ada semisal mengoribtkan tunas-tunas unggul dari akademi klub.

"Semua klub berjuang secara finansial, tak terkecuali kami. Kami punya Gabriel, banyak pemain muda di akademi, banyak pemain kami bisa dipasang sebagai false nine. Mungkin kami tidak akan membeli striker mana pun musim depan," tandasnya.

Haaland sebelumnya beberapa kali dikaitkan dengan Manchester City, yang bisa dipastikan tidak sendirian dalam usaha mereka mendapatkan tanda tangan sang bintang muda. Di belakang pasukan Pep Guardiola, ada para rival di Liga Primer macam Chelsea dan Liverpool yang juga kesengsem berat memiliki jasa striker muda Norwegia tersebut. Real Madrid dan Barcelona, juga disebut-sebut siap menebus Haaland dengan harga selangit. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT