02 April 2021, 20:28 WIB

Ambisi Pertahankan Gelar Serie A, Juventus Bertekad Bungkam Torino


 Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

JEDA laga internasional sepertinya dimanfaatkan Juventus untuk mengumpulkan kembali ambisi dan semangat mereka untuk mempertahankan gelar Serie A musim ini. Terlepas dari posisi mereka yang kini berada di peringkat tiga dengan selisih 10 poin dari rival abadi mereka Inter Milan.

Pelatih Juve Andrea Pirlo ingin mendapatkan momentum kemenangan kembali dengan mengalahkan rival sekota mereka Torino yang kesulitan di musim ini.

Sebelum jeda laga internasional, peluang Juventus untuk mempertahankan gelar semakin menipis setelah kalah 1-0 dari tim papan bawah Benevento. Kekalahan ini pun memicu kemarahan fans Juventus ke pelatih Andrea Pirlo dan manajemen Juventus.

Baca juga: Juventus Perpanjang Masa Pinjam Morata

Dengan Juventus dan Inter memiliki 11 laga tersisa, kemenangan di setiap laga menjadi kewajiban bagi Juventus untuk tetap menghidupkan peluang gelar mereka sembari berharap Inter terpeleset di tengah jalan.

Ronaldo kemungkinan akan kembali bermain di laga derbi besok. Meski kemungkinan laga nanti akan menjadi laga derbi terakhirnya seiring dengan spekulasi massa depan dari kapten timnas Portugal tersebut di akhir musim.

Ronaldo sejauh ini telah membuattiga gol di lima laga derbi, namun hanya satu kali ia membuat gol di Torino saat musm pertamanya pada 2018.

Selain mengejar Inter Milan, Juventus juga harus mewaspadai rival mereka yang ada di bawah yang terus memberikan tekanan seperti Napoli yang hanya berjarak 2 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Baca juga: Dianggap Terlalu Narsis, Ronaldo Dikritik Pantic

Di laga besok Pirlo juga dipusingkan dengan line up dari barisan belakang, dengan duet Leonardo Bonucci dan Merih Demiral dipastikan absen karena positif covid-19 setelah tugas internasional. Begitu juga penjaga gawang Gianluigi Buffon karena larangan bermain akibat penistaan agama.

Penyerang Paulo Dybala dikabarkan telah pulih setelah hampir tiga bulan cedera lutut. Namun ia kemungkinan tetap belum dapat diturunkan karena hukuman melanggar aturan isolasi mandiri dengan Arthur Melo di rumah rekan senegaranya Weston McKennie.

Torini yang berada satu poin di atas zona degradasi akan berusaha matimatian mendapatkan tiga poin, guna bertahan di Serie A musim depan. Torino hanya mampu menang satu kali dari Juventus di 29 laga atau sekitar enam tahun silam.

“Melawan Torino pasti akan menjadi pertarungan, karena kami berdua membutuhkan poin,” ungkap pemain sayap Juventus Juan Cuadrado.

Ia pun menuturkan masih belum dapat menerima kekalahan dari juru kunci Benevento di pertandingan sebelum jeda internasional.

“Kekalahan dari Benevento sangat sulit untuk di cerna. Selama jeda internasional kami bekerja keras dan memberikan bahan bakar bagi kaki kami untuk menyelesaikan musim ini di posisi terbaik.

Baca juga: Giroud Siap Berlabuh Di AC Milan

Di sisi lain Inter Milan pekan ini akan menghadapi Bologna setelah laga mereka sebelumnya melawan Sassuolo di tunda akibat merebaknya Covid-19. Anak asuhan Antonio Conte berjarak 6 poin dari rival sekota mereka AC Milan yang akan menghadapi Sampdoria.

Inter akan mengandalkan kapten sekaligus penjaga gawang mereka Samir Handanovic setelah terkena covid-19. Sebaliknya penjaga gawang Bologna Lukasz Skorupski dinyatakan positif.

Begitu juga dengan AC Milan yang ingin memperbaiki catatan kandangnya untuk dapat menggapai scudetto pertamanya sejak 2011. Mereka belum pernah menang dalam lima laga terakhirnya di San Siro.

Atlanta yang berada di peringkat empat memiliki poin yang sama dengan Juventus akan menjamu Udinese dan Napoli akan menjamu tim papan bawah Crotone. (Dro/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT