02 April 2021, 10:54 WIB

Erling Haaland Buka Peluang Bergabung dengan Barcelona


Dero Iqbal |

SEBUAH laporan dari media Spanyol menyebutkan bahwa agen penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland, Mino Raiola dan ayah sang pemain, melakukan diskusi dengan pihak Barcelona terkait kemungkinan sang penyerang pindah ke raksasa La Liga di musim panas mendatang.

Laporan tersebut pun dibenarkan Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, dan ia telah bertemu dengan Raiola pada Rabu (31/3) kemarin untuk membahas masa depan dari Erling Haaland.

Rumor transfer sang pemain ke La Liga semakin menguat setelah media Spanyol melaporkan Raiola melakukan perjalanan ke Barcelona pada Kamis untuk membahas transfer Haaland.

Laporan tersebut mengklaim sang ayah Alf Inge yang juga merupakana mantan pemain timnas Norwegia pergi bersama sang agen dengan seorang penasihat untuk bertemu Presiden Barcelona yang baru Joan Laporta.

Saat dikonfirmasi akan rumor tersebut, Zorc secara singkat mengatakan kepada Sky Jerman bahwa ia memang telah bertemu agen Haaland. “Saya telah berbicara dengan Raiola kemarin, Kami menyatakan intensi kami secara jelas,”ucapnya.

Zorc menyatakan keinginannya agar Haaland dapat bertahan setidaknya satu musim lagi.

“Kami memiliki rencana untuk jangka panjang dengan Erling. Berbagai rumor tidak perlu ditanggapi sama sekali. Saya dapat melihat ia (Haaland) bersama kami dalam waktu yang lama,” ujar Zorc.

Bulan lalu Zorc memang telah mengatakan kembali hasratnya untuk mempertahan kan Haaland.

“Saya tidak pernah melihat seseorang seperti dirinya. Kami dapat mencari di seluruh Eropa Jika dia meninggalkan kami untuk pergi ke suatu tempat, hanya akan ada beberapa klub, tapi kami akan mencoba mempertahankannya selama mungkin untuk alasan Olahraga,” ungkap Zorc.

Dengan bakatnya yang bersinar Dortmund tidak dapat menutup ketertarikan dari berbagai klub raksasa kepada Haaland. Sebut saja Manchester City, Real Madrid, Chelsea, Manchester United hingga Barcelona yang mengejar tandatangan sang pemain.

Sejauh ini Haaland telah mencetak 33 gol dalam 31 pertandingan untuk Dortmund musim ini termasuk 10 gol dalam enam laga di Liga Champion, yang menjadikan dirinya sebagai pemain terproduktif di dunia.

Bayern Munchesn saat ini sudah jelas menyatakan mereka tidak berminat untuk merekrut sang pemain musim panas ini. CEO Munchen Karl-Heinz Rummenigge menekankan bahwa The Bavarians tidak akan merekrut striker lainnya dengan mereka masih memiliki Robert Lewandowski.

Manchester City sendiri disebut memiliki peluang besar mendapatkan sang pemain mengingat sang ayah merupakan mantan pemain mereka di periode 2000 sampai 2003, bahkan Erling pernah berfoto dengan seragam Manchester City saat ia masih kecil. (Dro/Skysport/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT