01 April 2021, 23:58 WIB

Hadapi Persib, Persiraja Hanya Andalkan Motivasi


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengaku hanya mengandalkan motivasi untuk menghadapi Persib Bandung pada laga pamungkas Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (2/4). Pertandingan itu menentukan bagi Persiraja dan Persib dalam upaya merebut tiket ke delapan besar.

Persib saat ini memuncaki klasemen sementara usai mengoleksi nilai empat, sama dengan Bali United yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Persiraja terpaut satu poin dari kedua tim itu. Bali United diprediksi tidak mengalami kesulitan berarti ketika melawan Persita Tangerang yang belum sekalipun meraih poin.

Menyadari materi pemain kalah mentereng dibandingkan Persib, Hendri menyatakan Persiraja hanya mengandalkan motivasi. "Kami sudah persiapkan diri selama dua hari, artiya kami sudah siap menghadapi Persib, apalagi ini partai hidup mati. Saya tahu Persib klub besar, saya juga realistis, meski dalam sepakbola apa saja bisa terjadi. Yang jelas kami akan semakisimal mungkin mengimbangi permainan Persib,” tutur Hendri.

"Saya tidak bisa mengubah skuad terlalu dalam karena stok pemain sangat terbatas. Mereka rata-rata jebolan tahun lalu yang mengangkat tim promosi ke Liga 1. Mereka juga tahu skuad Persiraja di Piala Menpora ini apa adanya, termasuk dadakan," ungkapnya.  

Namun, Hendri mengatakan dalam sepakbola sesuatu bisa terjadi. yang pasti, jelasnya, Persiraja akan berusaha tampil sebaik mungkin.

"Kami akan main ngotot untuk mengimbangi Persib. Saya paham gaya main Persib. Saya sudah jelaskan ke anak-anak, kasih motivasi bahwa dalam olahraga tidak ada yang tak bisa dikalahkan. Kami akan kerja keras, beusaha, serta bermain kolektif," jelasnya

Sementara bek Persiraja Asep Budi mengutarakan, dirinya mempunyai motivasi tinggi melawan klub yang menjadi favorit masyarakat tanah kelahirannya, Garut. Menurut Asep, penggawa Persiraja akan menikmati duel melawan Maung Bandung.

“Saya dan teman-teman akan main lepas. Kami akan bekerja keras semaksimal mungkin. Untuk hasil, kami serahkan semuanya kepada Allah, yang penting kami berusaha bermain sekuat tenaga, dan enjoy,” ucap Asep. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT