01 April 2021, 21:13 WIB

Persela Jegal Langkah Madura United


Widhoroso | Sepak Bola

AMBISI Madura United untuk meraih kemenangan dalam lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, kandas. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4), Madura United harus puas dengan hasi 1-1.

Raihan satu angka ini membuat Madura United menempati peringkat dua klasemen sementara usai mengoleksi empat poin, tertinggal dua angka dari Persebaya Surabaya. Sedangkan Persela tetap berada di posisi keempat dengan nilai dua.

Madura United yang memiliki keunggulan materi pemain memberikan tekanan ke pertahanan Persela sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Sebaliknya, Persela terkesan menunggu sambil mencari celah pertahanan lawan.

Permainan kedua tim mulai menarik selepas laga berjalan 15 menit. Persela menerapkan permainan terbuka untuk merespons agresivitas Madura United. Kendati demikian, mereka mengalami kesulitan menembus pertahanan Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United.

Permainan agresif Madura United akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23. Kesalahan pemain Persela dalam melepaskan umpan di depan kotak penalti, mampu dimanfaatkan Bruno Lopes untuk membawa Madura United unggul 1-0.

Hanya saja, kegembiraan Madura United tidak berlangsung lama. Selang tiga menit kemudian, Persela mampu menyamakan kedudukan. Kegagalan kiper Muhammad Ridho mengantisipasi umpan lambung Eky dapat dimanfaatkan Akbar yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang kosong dan mengubah skor menjadi 1-1. Hasil ini bertahan hingga pertandingan usai. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT