31 March 2021, 12:31 WIB

Madura United Maksimalkan Sisa Laga


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MADURA United berambisi mengalahkan Persela Lamongan dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Kamis (1/4). Kemenangan atas Persela akan membuat Madura United menjaga kesempatan lolos ke babak perempatfinal.

Saat ini, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu telah mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan. Madura United sementara berada di posisi kedua klasemen Grup C setelah Persebaya yang memimpin dengan enam poin.

Mereka masih menyisakan dua pertandingan. Selain Persela, Madura United masih ditunggu Persik Kediri. Jika ingin memastikan lolos ke fase selanjutnya, Madura United harus meraih poin maksimal di dua laga tersebut.

Sebelumnya, anak asuh Rahmad Darmawan ini mengalahkan PS Sleman dengan skor 2-1. Pada laga kedua menghadapi Persebaya Surabaya mereka tumbang dengan skor 1-2.

Gelandang Madura United Slamet Nurcahyo optimistis dengan peluang timnya lolos ke fase selanjutnya. Meski mengincar hasil maksimal di dua laga tersisa, namun Slamet enggan untuk meremahkan lawannya.

“Saya pribadi masih optimis bisa lolos 8 besar. Kita masih ada dua laga,” ujarnya.

Baca juga:  Duel Persebaya dan Madura United Tentukan Penguasa Grup C

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan telah menyiapkan berbagai antisipasi jelang menghadapi Persela. Satu di antaranya membongkar permainan Compact Defense yang Persela peragakan seperti di laga pertama saat sukses menahan imbang 0-0 PS Sleman.

“Saya berharap pemain bisa mengantisipasi secara individu beberapa pemain mereka, juga kolektivitas dalam melakukan serangan balik," ungkapnya.

Sementara, Bek sekaligus kapten Persela Lamongan Eky Taufiq optimistis bisa mengalahkan Madura United meski selalu kalah pada empat pertemuan terakhirnya melawan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu.

“Tentunya harus diantisipasi semua. Mereka punya banyak pemain bagus. Saya harap pertandingan melawan Madura United, tim Persela diberi kemenangan," tutur Eky.(OL-5)

BERITA TERKAIT