30 March 2021, 04:50 WIB

TIRA Persikabo Siapkan Skema Khusus Hadapi Barito Putra


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH TIRA Persikabo Igor Kriushenko sudah menyiapkan skema untuk menghadapi Barito Putera. Duel terakhir Grup A Piala Menpora 2021 tersebut bakal dihelat di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3).

Kemenangan wajib didapatkan TIRA Persikabo untuk membuka peluang lolos ke babak delapan besar. Bila imbang atau kalah, langkah Laskar Padjajaran, dipastikan terhenti.

Maka dari itu, Igor meminta seluruh pemain TIRA Persikabo tidak lengah hingga pertandingan selesai. Kesalahan kecil bisa berakibat fatal untuk hasil laga tersebut.

"Persiapan kami jelang laga terakhir lawan Barito berjalan lancar sesuai yang kami harap sebelumnya. Saya sudah sampaikan ke pemain untuk berjuang keras dari awal sampai menit akhir, karena ini pertandingan penentu nasib tim kami ke babak selanjutnya," kata Igor.

"Hari ini kami akan menonton dan menganalisa bagaimana Barito bermain. Pastinya kami sudah ada skema yang akan dilakukan besok, tugas anak-anak mencetak gol pertama dulu, yang paling penting mencetak gol," Igor menambahkan.

Kendati demikian, Igor sadar mengalahkan Barito Putera bukan perkara mudah. Klub asal Banjarmasin tersebut mempunyai pemain berkualitas di setiap lininya.

Terlebih Barito Putera memiliki catatan yang bagus selama mengikuti Piala Menpora 2021. Dari dua pertandingan yang dimainkan, pasukan Djadjang Nurdjaman tersebut belum terkalahkan dengan rincian satu kemenangan, dan satu imbang.

Alhasil, untuk sementara Barito Putera berhak menduduki posisi kedua klasemen. Laskar Antasari hanya kalah produktivitas gol dari PSIS Semarang, yang berada di pucuk dengan koleksi poin serupa empat.

Sedangkan TIRA Persikabo, menempati posisi juru kunci klasemen. Kesebelasan yang bermarkas di Stadion Pakansari tersebut mengemas satu angka dari dua laga yang dimainkan.

"Barito Putera adalah tim yang cukup bagus, mereka cukup cepat dalam melakukan serangan balik. Apalagi satu pemain sayap kirinya yang punya tendangan bebas cukup bagus. Di pertandingan selanjutnya pasti kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kemenangan," ucapnya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT