29 March 2021, 21:18 WIB

Pelatih Persiraja Dapat Pelajaran dari Bali United


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERSIRAJA harus mengakui keunggulan lawannya, Bali United usai ditaklukan 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3). Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, menyebut kekalahan ini merupakan pukulan bagi para pemainnya.

Meskipun kalah, Hendri menyebut pemainnya cukup bagus di babak kedua. Beberapa kali pemainnya mendapat peluang meski tidak bisa cetak gol.

Hendri mengungkapkan strategi yang dirancang telah berjalan dengan baik. Namun dia menyorot konsentrasi pemain yang kurang siap pada menit-menit awal.

"Artinya ini bagus untuk kedepannya, saya lihat anak-anak kaget di babak pertama, agak sedikit kacau tapi semakin lama semakin baik," kata Hendri.

Hendri mengapresiasi pemainnya yang mau kerja keras hingga menit akhir pertandingan. Dia mengakui Persiraja tetap semangat dan tidak putus asa untuk menghadapi Bali United.

"Memang tadi saya lihat lini tengah sangat kerepotan, makanya saya ubah sedikit strategi yang biasanya Defri di sayap saya taruh disitu, ada progress, ada perlawanan, sampai babak akhir," kata Hendri.

Pelatih yang berdomisili di Kota Batu ini dapat pelajaran berharga dari kekalahan ini. “Saya dapat belajar dari kekalahan ini. Saya jadi tahu kekuatan tim Persiraja sesungguhnya. Ini jadi bahan evaluasi untuk persiapan ke Liga 1 nanti," ujarnya.

Di grup yang sama, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Persita Tangerang. Gol kemenangan Persib dicetak Esteban Viscarra pada menit ke-15, Frets Butuan (35'), dan Ezra Walian (61').

Sedangkan gol Persita dicetak oleh Candara Waskito pada menit ke-45 melalui tendangan penalti.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung mengoleksi empat poin, sama dengan Bali United. Mereka berada di posisi runner up klasemen Grup D Piala Menpora 2021 karena kalah selisih gol.

Di urutan ketiga ditempati Persiraja Banda Aceh dengan tiga poin. Sementara, Persita Tangerang di urutan terbawah setelah menelan kekalahan keduanya. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT