25 March 2021, 20:27 WIB

Pemain Muda Jadi Kunci Kemenangan PSIS Atas Tira Persikabo 


Akmal Fauzi | Sepak Bola

ASISTEN pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengapresiasi pemain muda timnya yang mampu menang 3-1 atas Tira Persikabo dalam laga lanjutan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3).

Tiga gol PSIS dicetak oleh Farrel Arya Trisandika(21'), Fandi Eko Utomo (26'), dan penalti Pratama Arhan (82'). Sementara Tira Persikabo menipiskan skor lewat Firza Andika di menit 89.

Imran Nahumarury, mengungkapkan kunci kemenangan tim asuhannya terletak pada rotasi pemain. Dia juga berkaca pada evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya dan menambal kekurangan di laga tersebut.

“Yang pasti kita bisa maksimalkan pemain pengganti dari pertandingan pertama. Kali ini kita bisa memaksimalkan mereka," kata Imran dalam jumpa pers virtual usai pertandingan, Kamis (25/3).

“Bukan hasilnya yang kami cari, tapi memberikan menit bermain kepada pemain muda. Kami ini satu skuad, PSIS bukan hanya 11 pemain saja yang main," lanjutnya.

Imran menambahkan, kesuksesan timnya lantaran para pemain berhasil menerapkannya skema yang telah dimatangkan dalam beberapa hari terakhir usai menghadapi Barito Putera.

Dengan kemenangan ini, PSIS untuk sementara memuncaki klasemen Grup A Piala Menpora 2021 dengan empat poin. Sementara, Persikabo jadi juru kunci.

Laga lainnya di grup A, Barito Putera berhasil menaklukan Arema FC dengan skor 2-1. Gol Barito diciptakan Alif Jaelani di menit 11 dan Beni Okto di menit 24. Sementara gol Arema diciptakan Feby Eka di menit 52. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT