23 March 2021, 18:03 WIB

Bayer Leverkusen Pecat Peter Bosz


Widhoroso | Sepak Bola

KLUB Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen mendepak pelatih mereka, Peter Bosz. Pemecatan dilakukan menyusul performa buruk Leverkusen belakangan ini yang hanya mengumpulkan delapan poin dari sembilan pertandingan di paruh kedua Bundesliga.

Pertandingan terakhir Bosz ditandai dengan kekalahan 0-3 dari Hertha Berlin, Minggu (21/3). Bosz telah menukangi Leverkusen sejak awal musim 20190-2020.

"Karena perkembangan klub dalam beberapa pekan terakhir, kami sampai pada kesimpulan bahwa perpisahan dengan Peter Bosz tidak bisa dihindarkan," kata pimpinan eksekutif Leverkusen, Rudi Voller.

Hannes Wolf, 39, akan mengambil alih pos yang ditinggalkan Bosz hingga akhir musim. Eks pelatih tim muda Dortmund itu pernah berkarier di Stuttgart, Hamburg dan Genk serta juga tim nasional usia muda Jerman baru-baru ini.

Leverkusen pernah membukukan tren tidak terkalahkan dan tampak akan menjadi penantang gelar juara Bundesliga musim ini sebelum kekalahan 1-2 dari Bayern Muenchenn pada akhir Desember lalu.

Pada 2021 ini, Leverkusen hanya meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dari 13 pertandingan yang mereka jalani. Mereka juga tersingkir dari Liga Europa dan DFB-Pokal.

Leverkusen kalah di kandang dan tandang dalam duel babak 32 besar Liga Europa dari klub Swiss, Young Boys. Mereka juga tersisih secara mengejutkan dari DFB-Pokal di babak 16 besar melawan Essen.

Meski sempat memimpin klasemen Bundesliga setelah melewati 12 pertandingan pertama, sekarang Leverkusen terancam gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan usai posisi mereka melorot ke tangga keenam. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT