23 March 2021, 11:05 WIB

Laga Kontra Ukraina Jadi Pembuktian Dembele


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PRANCIS akan menjamu Ukraina pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup D, Kamis (25/3) dini hari WIB. Laga itu akan menjadi laga perdana Ousmane Dembele yang kembali bermain untuk Les Blues setelah lebih dari dua tahun.

Musim ini, pemain Barcelona itu telah bermain sebanyak 35 kali di semua kompetisi. Dia juga telah menyumbangkan total sembilan gol dan empat assist. Penampilan apik Ousmane Dembele bersama Barcelona itu membuat Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps kepincut.

“Dia pemain yang menunjukkan kualitasnya sejak dini. Dia masih muda," kata Deschamps.

Baca juga: Ibrahimovic Ingin Hapus Catatan Buruk di Piala Dunia

“Jika kamu sudah lama tidak melihatnya, itu karena dia belum terhindar dari cedera. Pada saat dia pulih, dia cedera lagi. Sekarang dia bisa bermain lagi. Dia mampu membuat perbedaan dan mencetak gol. Dia bisa mencetak lebih banyak dan menjadi lebih efektif,” lanjutnya.

Selain Dembele, Prancis akan diperkuat muka lama yang turut menjuarai Piala Dunia 2018. Mereka adalah Paul Pogba, Raphael Varane, Antoine Griezmann, N’Golo Kante, dan Kylia Mbappe.

Prancis tetap menunjukan supermasi mereka di Eropa. Akhir tahun lalu, mereka sukses memuncaki grup A1 Liga Negara UEFA. Mereka bahkan belum terkalahkan di enam laga Liga Negara UEFA.

Sementara untuk tim tamu, setelah lolos ke putaran final Euro, Ukraina justru menunjukan penurunan. Mereka menempati posisi terbawah Liga Negara UEFA grup A4 dan harus terdegradasi ke League B.

Prancis dan Ukraina terakhir kali bertemu pada Oktober 2020 dan pasukan Shevchenko dikalahkan dengan skor telak 7-1 dalam pertandingan persahabatan. (Beinsport/Sportsmole/OL-1)

BERITA TERKAIT