22 March 2021, 18:43 WIB

Jelang Laga Kontra Madura United, PSS Andalkan Pemain Muda


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PSS Sleman tidak akan diperkuat pemain asing yang dimiliki pada laga perdana Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Diketahui, PSS Sleman akan berhadapan dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Selasa (23/3) besok.

PSS akan memberikan kesempatan bagi pemain lokal dan muda untuk berlaga. Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menyebut persiapan jelang Piala Menpora terbilang sangat singkat. Namun, penggawa PSS Sleman dikatakannya sudah bekerja cukup bagus untuk mempersiapkan diri menghadapi Madura United.

Baca juga: Menpora Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar Olimpiade 2032

“Untuk pertandingan besok, banyak kesempatan untuk pemain lokal dan pemain muda. Kita akan memberikan yang maksimum. Meraih hasil yang positif dan bagus untuk kita semua,” tutur Dejan dalam keterangan resmi, Senin (22/3).

Pertandingan melawan Madura United dinilainya menjadi momen yang sangat menarik. Namun soal hasil, Dejan belum mau bicara banyak. Skuad Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, sudah berlatih di Bandung sejak Sabtu (13/3) lalu.

Sementra itu, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan tetap optimis jelang laga melawan PSS Sleman. Sekalipun persiapan yang dilakukan Madura United kurang maksimal.

Baca juga: Arema vs Persikabo Berakhir Imbang dengan 1-1

“Persiapan Madura United sudah tiga minggu. Kami yakin semua tim akan mengatakan hal sama, bahwa persiapan kurang. Tetapi, kita akan berusaha semaksimal,” pungkas Rahmad.

Rahmad menyadari bahwa laga kontra PSS Sleman tidak akan mudah. Secara khusus, dia memuji rekrutmen PSS Sleman untuk musim 2021 ini.

“PSS Sleman banyak rekrut pemain berkualitas. Soal rekrutmen, mereka sangat bagus. Mereka serius menghadapi turnamen ini. Tentunya kompetisi Liga 1 nanti," imbuhnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT