18 March 2021, 14:45 WIB

Madura United Andalkan Pemain Muda di Piala Mempora


Akmal Fauzi | Sepak Bola

TIM Madura United telah memastikan 30 pemain yang akan didaftarkan di Piala Menpora 2021. Dari skuad yang diturunkan, ada nama Ronaldo Joybera Kwateh yang akan diandalkan pelatih Rahmad Darmawan.

Pemain keturunan Liberia, Afrika Barat ini, tercatat sebagai pemain termuda di Piala Menpora 2021, karena masih berusia 16 tahun. Rahmad Darmawan menyebut, kans Ronaldo langsung debut di turnamen tersebut terbuka lebar.

Dia melihat ada perkembangan signifikan pada pemain berposisi winger itu. Bahkan adaptasinya dengan tim sangat cepat.

Proyeksi skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ini mampu unjuk gigi saat latihan bersama dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/3).

Ronaldo bisa membukukan satu gol buah assist dariHugo Gomes dos Santos Silva, gelandang serang Madura United asal Brasil. Hubungan keduanya langsung terbangun dalam pertandingan kendati belum pernah latihan bersama.

Sebelumnya, putra dari Roberto Joybera itu, pesepakbola asal Liberia yang banyak membela klub di Indonesia, juga mencetak gol saat latihan bersama dengan tim internal Malang pada 6 Maret 2021.

Dia mencatatkan brace atau dua gol dari kemenangan Madura United enam gol tanpa balas.

“Saya lihat perkembangan Ronaldo Joybera sangat bagus. Latihan bersama Arema kemarin (15/3) cetak gol. Sangat mungkin ada kesempatan untuk jalani debut di Piala Menpora (2021). Kesempatannya besar, tapi kami harus terus pantau sebelum pertandingan dalam latihan selama di Bandung nanti,” kata Rahmad dilansir laman resmi klub.

Kendati meyakinkan, RD— sapaan karib Rahmad— tetap akan memantau perkembangan Ronaldo sepekan ini.

Pelatih yang pernah membesut Timnas Indonesia ini juga menyampaikan, semua pemain memiliki kans untuk mendapatkan menit bermain di turnamen tersebut, baik yang putra daerah, pemain lokal, atau asing.

RD pun menyiapkan pemainnya untuk bermain di Grup C bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, PSS Sleman, dan Persela Lamongan. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT