18 March 2021, 05:49 WIB

PSG Singkirkan Lille dari Coupe de France


Basuki Eka Purnama |

PARIS Saint-Germain (PSG) melaju ke perempat final Coupe de France, Kamis (18/3), usai menang telak 3-0 atas pemuncak klasemen Ligue 1 Lille.

Kemenangan itu merupakan tanggapan sempurna PSG setelah mereka secara mengejutkan kalah dari Nantes, akhir pekan lalu.

"kami menjalani hari yang berat selama beberapa hari terakhir, begitu juga dengan para pemain dan keluarga mereka," ujar pelatih PSG Mauricio Pochettino mengacu pada pencurian yang terjadi di kediaman Angel Di Maria dan Marquinhos saat Le Parisien berhadapan dengan Nantes.

"Tidak ada yang siap menghadapi situasi semacam itu. Para pemain melakukan kerja apik untuk tetap fokus. Angel dan Marquinhos bahkan tidak keberatan bermain pada hari ini," imbuhnya.

Baca juga: Trofi Ligue 1 Prancis Akan Cegah Depay Tinggalkan Lyon

Dalam pertemuan pertama dari dua laga di Parc des Princes antara kedua tim yang diapit oleh jeda internasional, Lille banyak melakukan kesalahan di momen penting.

"Hal yang sama selalu terjadi. Melawan, Paris, kesalahan sedikit saja harus dibayar mahal," ujar gelandang Lille Benjamin Andre.

Ketika Di Maria melepaskan umpan ke tiang dekat saat laga baru berlangsung sembilan menit, bek Lille Tiago Djalo berusaha membuang bola namun bola malah bergerak liar. Penjaga gawang Lille Mike Maignan yang berusaha membuang bola malah membuat bola bergerak ke gawangnya sendiri. Mauro Icardi pun hanya butuh sedikit sentuhan untuk membawa PSG unggul 1-0.

Icardi kemudian harus digantikan karena cedera pada menit 36. Posisinya digantikan oleh Kylian Mbappe yang dicadangkan oleh Pochettino.

Empat menit kemudian, Mbappe dilanggar di kotak penalti Lille oleh Zeki Celik. Meski para pemain Lille melakukan protes, wasit tetap memberikan hadiah penalti untuk PSG. Mbappe yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Lille memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan saat laga menyiaskan 13 menit setelah mendapatkan hadiah penalti setelah Layvin Kurzawa melakukan handball di kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti Yusuf Yazici bisa ditahan oleh penjaga gawang Keylor Navas.

Di masa injury time, tepatnya di menit ketiga, Mbappe merebut bola dari Djalo di lapangan tengah sebelum menjebol gawang Lille. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT