17 March 2021, 21:24 WIB

Trofi Ligue 1 Prancis Akan Cegah Depay Tinggalkan Lyon


Widhoroso | Sepak Bola

MEMPHIS Depay bisa diyakinkan untuk bertahan di Lyon apabila mereka mampu menjuarai Ligue 1 Prancis musim ini. Hal itu diungkapkan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Depay telah menjadi andalan bagi skuad Lyon sejak pindah ke Stadion Groupama dari Manchester United pada 2017. Bintang asal Belanda itu pada musim panas lalu dikaitkan dengan rumor transfer menuju Barcelona.

Klub La Liga itu diperkirakan akan kembali mendekatinya pada akhir musim ini. Hanya saja, Aulas masih berharap sang pemain akan bersedia memperpanjang masa tinggalnya di Lyon.

Aulas mengklaim Lyon telah mengajukan tawaran kontrak baru untuk Depay, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni mendatang, seperti yang dikatakannya kepada AFP: "Untuk Memphis, saya bermimpi ia menerima proposal kami, yang masih relevan," jelasnya.

"Ia memberi dampak yang begitu besar, ia telah terlibat langsung dalam 23 gol liga musim ini. Tawaran untuknya akan tetap ada dan, jika kami juara, mengapa tidak menerimanya?" ungkap Aulas.

Depay tidak begitu membuka suara ketika ditanya tentang rumor Barcelona pada Desember lalu. Kepada media ia mengatakan jika mulai memikirkan masa depan saya, saya mungkin kehilangan fokus.

"Saya 100 persen bersama Lyon. Apa yang akan terjadi di masa depan, kita lihat saja nanti. Itu yang selalu saya katakan. Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang Barcelona. Saya ada di sini sekarang, banyak klub mungkin tertarik," katanya.

Depay telah mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi untuk Lyon musim ini. Ia menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan koleksi 15 gol sejauh ini. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT