17 March 2021, 06:46 WIB

Bayu Gatra Siap Tampil Meski Tanpa Penonton


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEMAIN sayap Madura United Bayu Gatra siap menjalani laga demi laga di Piala Menpora 2021 yang akan terasa sunyi karena tidak adanya penonton di stadion.

"Sunyi, pasti sunyi. Pasti terasa ada yang kurang tanpa suporter. Namun, sebagai profesional, kami harus terus berjuang maksimal di lapangan," ujar Bayu dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa (16/3).

Pesepak bola berusia 29 tahun itu mengingatkan bahwa kondisi stadion yang sepi juga dirasakan pesepak bola profesional hampir di seluruh dunia.

Baca juga: Jelang Berangkat ke Sleman, Bali United Latihan di ITDC Bali

Namun, Bayu melanjutkan, keheningan itu dapat dikalahkan dengan semangat kembalinya sepak bola nasional yang mati suri sejak Maret 2020 karena pandemi covid-19.

"Kami sangat bersemangat melihat sepak bola hidup lagi. Itu membuat saya dan teman-teman sangat senang," kata mantan pemain PSM Makassar
tersebut.

Sementara, soal suporter, Bayu Gatra pun meminta mereka untuk mematuhi imbauan agar tidak datang ke stadion dan tidak berkerumun selama Piala
Menpora 2021 berlangsung sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Hal itu dinilai penting agar Piala Menpora 2021 berjalan lancar dan Polri mengeluarkan izin keramaian untuk Liga 1 Indonesia.

"Piala Menpora ini contoh turnamen menuju liga. Saya berharap suporter tetap memberikan dukungan dari rumah," tutur Bayu.

Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021 dengan pertandingan pembuka Arema FC versus Tira Persikabo digelar di Stadion Manahan, Solo.

Turnamen pramusim tersebut diikuti tim-tim Liga 1 yang dibagi ke dalam empat grup yaitu Grup A (di Solo), B (Malang), C (Bandung) dan D (Sleman).

Piala Menpora 2021 digelar dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Salah satu prosedur yang wajib dijalankan adalah tidak boleh ada suporter yang hadir di stadion. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT