15 March 2021, 07:56 WIB

Kalah dari Nantes, PSG Gagal Puncaki Klasemen


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PARIS Saint-Germain gagal naik ke puncak klasemen Ligue 1 setelah secara mengejutkan menyerah 1-2 dari Nantes, Senin (15/3) dini hari WIB.

Kekalahan PSG itu membuat Lille bertahan di puncak klasemen Ligue 1 meski ditahan imbang tanpa gol oleh Monaco.

PSG, yang merupakan juara bertahan Ligue 1, berpeluang menggeser Lille dari puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol. Namun, gol Nantes yang dicetak Randal Kolo dan Moses Simon mementahkan keunggulan Les Parisien dari gol Julian Draxler.

Baca juga: Angel Di Maria bela PSG Satu Musim Lagi

Kekalahan dari Nantes itu merupakan kekalahan keempat PSG pada musim ini.

Lille bertahan di puncak klasemen dan unggul tiga poin atas PSG dan Lyon, yang bermain imbang di markas Reims pada Sabtu (13/3) dini hari WIB.

Adapun Nantes keluar dari zona degradasi berkat kemenangan atas PSG, kemenangan kelima mereka pada musim ini.

"Kami tampil apik di babak pertama dan mengendalikan permainan. Namun, setelah mereka mencetak gol penyama kedudukan, kami kesulitan," aku pelatih PSG Mauricio Pochettino.

Pochettino melakukan lima perubahan dari tim PSG yang menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions.

PSG sebenarnya memiliki peluang unggul di awal laga. Tendangan keras Angel Di Maria pada menit ke-11 masih bisa ditahan penjaga gawang Nantes Alban Lafont dan sundulan Marquinhos memanfaatkan sepak pojok Draxler masih melenceng dari gawang.

Nantes merasa mereka seharusnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-20 setelah Presnel Kimpembe melanggar Randal Kolo di kotak terlarang. Namun, wasit menolak memberikan hadiah penalti.

Sepuluh menit kemudian, penjaga gawang PSG Kaylor Navas melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan voli Ludovic Blas.

Draxler kemudian membuat tim tuan rumah unggul saat babak pertama menyisakan tiga menit memanfaatkan bola liar.

Nantes baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 59 dengan Kolo merebut umpan teledor Kylian Mbappe dan menjebol gawang PSG.

Nantes berbalik unggul pada menit 71 lewat aksi Moses Simon yang menyambar umpan Kolo. Gol itu sempat diperiksa VAR sebelum disahkan oleh wasit.

Skor 2-1 untuk kemenangan Nantes bertahan hingga akhir laga. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT